...
HP POPULER MINGGU INI

2 Cara Memiliki Dua Aplikasi WhatsApp dalam Satu HP

Gadgetren | 14 Feb 2019 05:30
ARTIKEL POPULER SAAT INI

2 Cara Memiliki Dua Aplikasi WhatsApp dalam Satu HP

Dua WhatsApp dalam Satu HP  Header

 

Gadgetren – WhatsApp merupakan aplikasi messenger atau perpesanan yang sudah sangat terkenal dengan pengguna lebih dari 1,5 miliar di seluruh dunia.

Dengan pengguna sebanyak itu, lalu lintas pesan yang hadir pada WhatsApp pun sangat sibuk. Bahkan sebagian orang pun memiliki lebih dari satu akun WhatsApp untuk kepentingannya masing-masing.

Namun satu aplikasi WhatsApp hanya bisa menampung satu akun saja. Untuk itu, terdapat pilihan menggunakan dua aplikasi WhatsApp dalam satu HP atau menggunakan banyak HP sekaligus. Untuk memiliki banyak HP tentunya akan mengeluarkan modal lagi.

Sehingga banyak orang mencari cara agar dua WhatsApp dalam satu HP karena normalnya hanya satu WhatsApp yang dapat diinstal dalam HP. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran untuk memiliki dua WhatsApp dalam satu HP maka dapat melihat tutorial berikut ini.

Menggunakan Aplikasi Dual Space

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Dual Space di Google Play Store
  2. Setelah terinstal maka Gadgeter dapat membuka aplikasi tersebut
  3. Pada saat terbuka maka aplikasi akan meminta izin yang dapat Gadgeter aktifkan dengan menekan tombol Turn On
  4. Selanjutnya, Gadgeter akan melihat beberapa aplikasi yang dapat digandakan secara bawaan seperti Instagram, WhatsApp, LINE, dan Twitter. Namun Gadgeter juga dapat menambahkan aplikasi yang akan digandakan
  5. Kemudian, Gadgeter dapat memilih aplikasi WhatsApp dan Dual Space akan memulai proses penggandaan
  6. Setelah selesai maka Gadgeter akan masuk ke menu awal WhatsApp untuk melakukan setup dengan nomor HP yang dimilikinya dan mengikuti langkah seperti biasanya
  7. Nantinya secara otomatis dua akun akan bisa dijalankan di dua WhatsApp yang hadir dalam satu HP

Sebagai catatan, Dual Space ini tidak akan membuatkan shortcut untuk aplikasi yang digandakan sehingga Gadgeter harus masuk kembali ke aplikasi ini agar bisa membuka WhatsApp kedua yang merupakan hasil penggandaan.

Baca Juga:

 

dua Whatsapp dengan dualspace

Menggunakan App Clone atau App Twin

  1. Pada smartphone masa kini, rata-rata sudah dibekali dengan fitur langsung untuk menggandakan aplikasi dengan nama App Clone atau App Twin
  2. Pertama, Gadgeter dapat membuka menu atau aplikasi Settings
  3. Selanjutnya, Gadgeter dapat langsung membuka menu App Twin atau App Clone
  4. Pada menu App Twin atau App Clone Gadgeter dapat langsung memilih WhatsApp dan smartphone akan melakukan proses penggandaan
  5. Setelah proses selesai maka aplikasi WhatsApp kedua akan muncul di homescreen HP dengan lambang clone
  6. Gadgeter dapat membuka aplikasi kedua tersebut dan langsung mengikuti proses setup dengan memasukkan nomor HP yang dimiliki
  7. Akhirnya, dua akun dalam dua WhatsApp di satu HP pun bisa digunakan

Bisa dibilang fitur App Clone atau App Twin ini telah dimiliki oleh beberapa smartphone terbaru masa kini. Tentu saja hal ini sangat memudahkan penggunanya apabila memiliki lebih dari satu akun WhatsApp.

dua WhatsApp dengan Clone

Namun perlu diingatkan kembali bahwa tidak semua smarthpone atau HP memiliki fitur App Clone atau App Twin sehingga bagi yang tidak memiliki fitur tersebut maka dapat menginstal aplikasi tambahan seperti Dual Space.

 

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia