...
HP POPULER MINGGU INI

Akhirnya WhatsApp Business Mendarat di iOS

Selular | 20 Feb 2019 18:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Akhirnya WhatsApp Business Mendarat di iOS

Jakarta, Selular.ID – WhatsApp Business saat ini secara resmi baru tersedia buat pengguna Android. Setelah menunggu, kini WhatsApp Business versi Beta sudah tiba untuk iOS.

Seperti dilaporkan Daily Pioneer, hal ini pertama kali diumbar WABetaInfo, yakni situs khusus untuk mengupas dan mengumbar fitur-fitur yang tengah dikembangkan WhatsApp.

Karena judulnya masih “beta”, maka baru segelintir orang yang bisa menjajal WhatsApp Business di iOS.

Fungsinya sama seperti WhatsApp standar, hanya saja dilengkapi beberapa fitur untuk menunjang bisnis.

Dinformasikan alasan kenapa lebih dulu hadir di Android, dikarenakan mungkin karena pengguna Android lebih banyak.

Pengguna yang berminat harus mengikuti program beta melalui laman TestFlight.Saat ini kuotanya sudah penuh, sehingga yang belum dapat kesempatan harus menunggu hingga WhatsApp Business di iOS diresmikan secara massal.

Perlu diketahui, WhatsApp Business di Android cukup mendulang sukses, Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis ini dirancang untuk pelaku usaha kecil.

Dengan kemudahan yang didapat bagi pelaku usaha di dalam fiturnya, membuat WhatsApp Business cukup digemari hal ini dilihat dari pengguna Android yang sudah mencapai 3 juta sejak tiga bulan diluncurkan.

WhatsApp Business memungkinkan pelaku usaha dapat dengan mudah berkomunikasi dengan pelanggan.Fitur-fitur yang terdapat pada WhatsApp Business antara lain, menyortir, otomatisasi pesan, merespons pesan dengan cepat.

Sama seperti versi Android, WhatsApp Business di iOS dilengkapi fitur yang mempermudah bisnis besar atau UMKM untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka.

Pebisnis bisa menyetel balasan otomatis untuk pertanyaan serupa yang dilontarkan pelanggan. Pesan otomatis juga bisa diatur untuk menyambut pelanggan baru atau pelanggan lama yang dalam 14 hari tak aktif berinteraksi.

Selain itu, pebisnis juga bisa melihat statistik pesan terkirim dan pesan diterima oleh masing-masing pelanggan. Dengan begitu, pengaturan alur interaksi ke pelanggan bisa disesuaikan, tak terlalu jarang dan tak terlalu sering.

Beberapa fitur lain yang juga membedakan WhatsApp Business dan versi standar adalah penambahan nomor telepon rumah dan kantor, pemilihan kategori bisnis.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia