...
HP POPULER MINGGU INI

Apple Pakai Modem Sendiri Untuk iPhone 5G

Selular | 12 Feb 2019 21:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Apple Pakai Modem Sendiri Untuk iPhone 5G

Jakarta, Selular.ID – Apple dikabarkan telah mencoba bisnis baru, dan kabarnya Apple telah mengajukan paten modem 5G terbaru milik perusahaan, kepada Kantor Benelux untuk Kekayaan Intelektual (BOIP) atas nama Apple.

Hal ini berkaitan dengan kesiapan Apple dalam mengembangkan ponsel dengan kompatibilitas jaringan 5G.

Seperti dilaporkan Venture Beat, dokumen paten resmi tersebut telah diajukan pada 3 Februari 2019 dan berjudul “Apple Eagle 5G”. Bahkan, paten telah diklasifikasikan sebagai kelas 38 yang berarti jatuh ke kategori layanan jaringan telekomunikasi.

Dilaporkan pada akhir tahun lalu, Apple sedang mengembangkan modem sendiri. Dengan cara ini perusahaan tidak harus menunggu Intel. Rumor ini dikonfirmasi awal minggu ini oleh Reuters.

Karena itu sangat mungkin bahwa merek dagang untuk Apple Bald Eagle 5G harus menggunakan modem mereka sendiri.

Selain nama merek Bald Eagle 5G, Apple juga memiliki merek dagang, dengan bendera Amerika dan elang laut yang tergabung dalam logo khas Apple. Harus jelas bahwa Apple sendiri bukan penyedia jaringan dan atau mengembangkan peralatan jaringan 5G.

Menyingung perangkat 5G, tahun ini smartphone 5G pertama diharapkan bakal diumumkan akhir bulan ini dan akan dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona. Namun, kabarnya tidak ada iPhone baru yang diharapkan dari perusahaan AS bulan ini.

Akhir tahun lalu juga ada desas-desus bahwa Apple tidak akan merilis smartphone 5G hingga 2020. IPhone 5G akan menggunakan modem Intel, tetapi Apple belum puas dengan kualitas chip 8161 bikinan Intel. Ini akan membuat peluncuran pada 2019 tidak dapat diraih

Nama tersebut cukup unik, diketahui Apple saat ini menggunakan nama merek A dan W untuk masing-masing chip sistem dan chip nirkabel. Namun, pabrikan iPhone mulai melampirkan kata Bionic dan Fusion ke chipset generasi terbaru, dimulai dengan A10.

Meskipun paten telah diajukan, Apple dikabarkan tak buru-buru memboyong ponsel 5G ke pasaran. Pasalnya dikabarkan iPhone dengan tenaga 5G akan hadir di 2020.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia