...
HP POPULER MINGGU INI

BBM Menambahkan Sejumlah Fitur Terbaru Untuk Android dan iOS

Selular | 20 Feb 2019 21:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

BBM Menambahkan Sejumlah Fitur Terbaru Untuk Android dan iOS

Jakarta, Selular.ID – Untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan BBM. Aplikasi pesan singkat ini malakukan pembaruan di perangkat Android dan iOS secara bertahap.

Pembaruan yang dilakukan BBM adalah dengan memberikan berbagai fitur baru seperti editor foto di kedua platform dan PIP (Picture in Picture) dalam fitur video call khusus untuk smartphone Android.

Dalam keterangan resminya dijelaskan, BBM versi terbaru memberikan pengguna ruang untuk berkreativitas sebelum mengirimkan foto dengan fitur editor Foto.

Pengguna juga dapat bebas menulis atau mencoret-coret di atas foto dengan kuas berbagai ukuran dan dengan 12 warna berbeda.

Kemampuan crop dan rotation untuk mempermudah membagi momen sesuai dengan yang DIinginkan. Tidak perlu menambahkan aplikasi editor foto tambahan untuk mengedit foto.

Tidak hanya itu, BBM juga meningkatkan fitur PIP (Picture in Picture) dalam fitur video call di smartphone Android.

Dengan peningkatan fitur ini maka pengguna bisa melakukan kegiatan lain di dalam smartphone seperti cek email atau membalas chat tanpa harus menutup layanan video call.

Dengan cara tekan tombol back saat video call maka layar video akan mengecil dan berada di salah satu sudut layar smartphone.

BBM juga menambahkan fitur pin chat di mana pengguna dapat memprioritaskan hingga tiga kolom teratas untuk orang-orang yang paling sering dihubungi. Dengan menempatkan tiga pin kontak chat maka akan mempermudah pengguna untuk berkomunikasi tanpa harus mencari hingga ke bawah.

BBM Juga menambahkan fitur lainnya yang hadir di versi terbaru:

Navigasi baru BBM menambahkan tombol Call di dalam bar navigasi di bawah sehingga membuat pengguna lebih mudah untuk menggunakan fitur telepon.

Kirim DANA melalui daftar kontak (Khusus Indonesia) – BBM meningkatkan fitur kirim uang DANA tanpa harus masuk ke dalam ruangan chat. Cukup pilih tombol Kirim Uang di layanan DANA di BBM, dan pilih orang yang ingin Anda kirim saldo DANA di dalam daftar kontak.

Mark as Read – Fitur untuk menandai pesan telah dibaca tanpa harus membuka chat satu per satu.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia