...
HP POPULER MINGGU INI

Begini Cara Hemat Kuota Saat Nonton YouTube di Android

DroidLime | 01 Mar 2019 03:27
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Begini Cara Hemat Kuota Saat Nonton YouTube di Android

YouTube menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer dalam beberapa tahun terakhir. Situs berbagi video ini memiliki segudang konten menarik dengan berbagai tema sesuai yang disukai pengguna. Beberapa dari pengguna mungkin tidak sadar berapa kuota yang dihabiskan dengan menonton terus-menerus.

Agar tidak mudah kehabisan kuota internet saat sedang menonton YouTube, di sini kami akan memberikan beberapa tips trik yang bisa dicoba, terutama untuk aplikasi YouTube Android.

Pertama-tama buka aplikasi YouTube yang terinstall di smartphone. Klik tombol akun di pojok kanan atas dan pilih menu Setting kemudian pilih General. Selanjutnya aktifkan menu Limit mobile data usage agar tidak otomatis memutar video dalam resolusi tinggi (HD) saat streaming dengan paket data.

Untuk cara kedua adalah dengan mendownload videonya langsung dari aplikasi official YouTube Android. Pilih salah satu video yang kalian suka, klik tombol titik tiga di sebelahnya dan pilih Download. Saat muncul jendela baru, tentukan resolusi videonya.

Jangan lupa juga untuk mengatur video yang di download menjadi WiFi only agar hemat kuota. Pengaturan ini bisa ditemukan langsung di menu Setting > Download.

Baca juga

Itulah cara mudah menghemat kuota internet saat menggunakan aplikasi YouTube Android. Agar lebih berhemat lagi, cukup mengunjungi suatu tempat dan menggunakan jaringan WiFinya.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia