Cara Clear Cache di Windows Phone
Detik — 1 Sep 2015 11:20

Cara Clear Cache di Windows Phone 

Jakarta - Saya baru pertama kali menggunakan Windows Phone. Bagaimana cara clear cache di Windows phone seperti halnya di Android? Terima kasih (Hari Bimantyo)

Jawaban:

Sebenarnya OS Windows Phone sudah memiliki setting otomatis yang secara agresif akan membuang cache atau temporary files ketika internal storagenya tersisa 250 MB lagi atau 6% dari total storage (yang mana yang dicapai dahulu).

Jika Anda menggunakan OS Windows Phone 8.1, pembersihan cache juga bisa dilakukan secara manual dengan masuk ke app list Storage Sense > Phone > Temporary files, dan pilih Delete.

Jika masih di Windows Phone 8, pilihan Storage Sense diganti dengan Storage. Atau Anda juga bisa menginstall aplikasi untuk membantu menghapus cache, dengan cache cleaner yang bisa diunduh di sini.

Pembersihan cache di Windows Phone biasanya tidak akan terlalu besar, untuk membuat free memory bertambah, karena Windows Phone cukup ketat mengatur jalannya aplikasi. Jika sebuah aplikasi sedang berjalan dan kita menekan tombol back, maka aplikasi tersebut akan ditutup. Jika kita menekan tombol start maka aplikasi akan pindah ke back stack, dan akan ditutup jika back stack penuh.
(jsn/ash)

512
512