BlackBerry Android Datang, BlackBerry 10 Ditendang?
Detik — 28 Sep 2015 06:30

BlackBerry Android Datang, BlackBerry 10 Ditendang?


Jakarta - CEO BlackBerry John Chen akhirnya memastikan bahwa perusahaan asal Kanada itu akan mengusung sistem operasi Android di ponsel terbarunya. Lantas, bagaimana nasib OS BlackBerry 10?

Priv adalah seri BlackBerry perdana yang menggunakan Android. Jadwal peluncuran dan penjualannya dijadwalkan pada akhir tahun 2015.

BlackBerry menyebut Priv bakal berdesain slider dengan tetap mengandalkan keyboard fisik. Perangkat ini diklaim bakal punya kemampuan terbaik dari sistem keamanan BlackBerry dan produktivitas dengan ekosistem aplikasi mobile terbesar, yakni pada platform Android.

Kehadiran Priv juga akan mendukung Android for Work pada platform BES12, perangkat baru ini akan menawarkan sistem keamanan mumpuni untuk pengguna enterprise.

Terdengar menjanjikan bukan? Nah, untuk OS BlackBerry 10 ternyata tak akan dibuang begitu saja oleh BlackBerry meski sudah memastikan bakal meminang Android.

BlackBerry menegaskan bakal tetap berkomitmen untuk menjaga eksistensi BlackBerry 10. Bahkan sudah ada rencana peningkatan fitur. Terutama dari sisi keamanan dan privasi.

"Perusahaan akan memberikan konfirmasi atas rencana untuk merilis update platform yang berfokus pada peningkatan keamanan dan privasi, dengan versi 10.3.3 dan dijadwalkan akan tersedia Maret 2016," pungkas pernyataan BlackBerry.

(ash/ash)

512
512