Yang baru dari OS BlackBerry 10.3.2
— 21 Oct 2015 17:15

Rabu, 21 Oktober 2015 17:15 WIB 

Jakarta (ANTARA News) - BlackBerry Indonesia memboyong sejumlah smartphone baru ke Tanah Air dengan sistem operasi BlackBerry 10.3.2 yang menonjolkan fitur keamanan, produktivitas dan komunikasi.

Berikut sejumlah perubahan yang dibawanya seperti yang dipaparkan Senior Product Manager BlackBerry South East Asia, Ardo Fadhola, saat peluncuran telepon pintar tersebut di Jakarta, Rabu.

Pertama, BlackBerry Blend, yang digunakan untuk menyampaikan pesan dan konten di smartphone ke komputer atau tablet.

"Pengguna dapat menerima notifikasi, membaca dan merespon pesan instan, surat elektronik serta akses dokumen lainnya secara real time di komputer," papar Ardo.

Yang kedua, BlackBerry Assistant, berupa asisten digital pertama BlackBerry yang dapat digunakan dengan perintah suara atau teks untuk membantu pengguna mengelola pekerjaan.

Selanjutnya ada Etalase Aplikasi Ganda yang terdiri dari BlackBerry World dan Amazon Appstore. Keduanya menyajikan lebih banyak aplikasi dibandingkan sistem operasi sebelumnya.

Yang terakhir BlackBerry Natural Sound. "Fitur ini berfungsi untuk beradaptasi dengan suara saat menelpon yang secara otomatis disesuaikan dengan kebisingan kondisi latar belakang pengguna," kata Ardo.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2015

512
512