Path: Selamat Tinggal Windows Phone
Detik — 15 Dec 2015 21:44

Path: Selamat Tinggal Windows Phone

Jakarta - Kabar buruk bagi para pengguna Windows Phone. Jejaring sosial Path baru saja mengucapkan selamat tinggal kepada para pengguna smartphone maupun tablet yang mengusung sistem operasi besutan Microsoft itu.

Dalam email pemberitahuan yang diterima detikINET, Selasa (15/12/2015), Path yang cukup populer di Indonesia, akhirnya membuat pengumuman mengejutkan pasca diakuisi Daum Kakao beberapa waktu lalu.

Mereka memutuskan untuk menghentikan pengembangan Path di platform Windows Phone. Hal ini lantaran Path lebih memilih untuk fokus mengembangkan aplikasi di dua platform yang jauh lebih populer, yakni Android dan iOS.

"Terimakasih banyak atas dukungan yang berkelanjutan terhadap Path di Windows Phone. Sayangnya, kami akan mulai menghentikan update terbaru untuk Path versi Windows Phone terhitung tanggal 31 Desember 2015," tulis Path.

Lebih lanjut Path mengatakan, keputusan yang sulit ini didorong oleh keinginan mereka untuk fokus mengantarkan pengalaman terbaik untuk platform yang menurut mereka paling populer, yakni Android dan iOS.

Meski tak lagi mendukung pembaruan Windows Phone, namun pihak Path mengatakan bahwa aplikasinya masih akan tetap bisa dipakai terhitung setelah tanggal 'selamat tinggal' tersebut.

Path pun menghimbau kepada para pengguna Windows Phone agar segera mengunduh aplikasinya sebelum nantinya benar-benar dihapus dari Windows Phone Store. Keputusan menghapus Path dari Windowns Phone memang terbilang mengejutkan.

Pasalnya, kehadiran Path di Windows Phone masih terbilang seumur jagung. Aplikasi yang kini milik Daum Kakao itu baru saja menghampiri Windows Phone terhitung pada 2014 lalu.

(rou/rou)

512
512