BlackBerry 10 Menuju Kematian?
Detik — 11 Jan 2016 15:13

BlackBerry 10 Menuju Kematian?


Jakarta - BlackBerry melalui CEO John Chen memastikan bahwa tahun ini, mereka hanya akan merilis ponsel berbasis sistem operasi Android. Lantas bagaimana nasib OS BlackBerry 10 yang semula sangat diandalkan? Apakah akan dimatikan pelan pelan?

Wajar saja pertanyaan itu diajukan karena tahun ini dipastikan tidak ada model baru BlackBery 10 yang diluncurkan. Menjawab kecemasan soal nasib BlackBerry 10, John Chen pun angkat bicara melalui blog.

"Di CES 2016, BlackBerry memang sibuk mendiskusikan mobil yang bisa jalan sendiri, dukungan operator global untuk Priv serta aplikasi kesehatan. Namun ketika kami mengalihkan energi ke semua kesempatan menarik itu, apakah berarti sistem operasi BlackBerry 10 mati? Jauh dari itu," demikian bantahan Chen.

"Fans smartphone BlackBerry 10 seperti Passport, Classic dan lainnya baik dari konsumer dan enterprise, bisa menunggu beberapa peningkatan sekuriti dan privasi di tahun 2016 ini," janji Chen.

BlackBerry akan memberikan update versi 10.3.3 dan juga nantinya 10.3.4 di tahun ini. Update itu akan memberikan peningkatan dalam hal keamanan smartphone dan juga fitur baru lainnya.

Sebelumnya, John Chen mengkonfirmasi BlackBerry akan meluncurkan dua ponsel Android baru tahun 2016 ini. Tahun lalu, BlackBerry merilis smartphone Android perdana yang bernama Priv. Penjualan sepertinya cukup sukses sehingga tahun ini, BlackBerry hanya akan meluncurkan model smartphone Android sebagai pendamping Priv.

(fyk/rns)

512
512