BlackBerry 10 Terima Update Versi 10.3.2.2876
Telsetnews — 16 Jan 2016 09:54

BlackBerry OS updateJAKARTA – BlackBerry mulai menggulirkan update OS BlackBerry versi 10.3.2.2876 untuk pengguna BlackBerry 10 di seluruh dunia. Update yang diberikan ini membawa perbaikan ke Kalender, penghapusan BBM Meetings app, dan patch untuk Android Player.

Pada pekan lalu, CEO BlackBerry, John Chen telah memastikan bahwa tidak ada perangkat baru berbasis OS BlackBerry 10 yang akan dirilis tahun ini. Meski begitu, bos BlackBerry itu menegaskan bahwa BlackBerry 10 tidak dimatikan.

Bahkan, di tahun ini BlackBerry akan memberikan sejumlah update untuk BlackBerry 10 OS dengan berbagai peningkatan keamanan dan privasi. OS akan menerima sertifikasi tertentu yang memungkinkan digunakan oleh pemerintah dan perusahaan.

Salah satu yang disebutkan Chen adalah National Information Assurance Partnership (NIAP). NIAP akan Dioperasikan oleh NSA, yang merupakan sebuah inisiatif antara pemerintah AS dan konsumen TI dan produsen.

Tujuannya adalah untuk membantu meningkatkan tingkat kepercayaan konsumen dalam sistem informasi dan jaringan melalui pengujian keamanan, evaluasi, dan program validasi.

Sebagai informasi, seperti dikutip dari CrackBerry, NIAP merupakan lembaga yang menciptakan dan mempertahankan standar nasional dan internasional untuk keamanan IT.

Sementara itu, BlackBerry diharapkan untuk merilis sebanyak dua perangkat berbasis Android baru tahun ini. Salah satunya Vienna, yang memiliki keyboard QWERTY fisik.[HBS]

512
512