Esia Resmi Tutup Layanan, Kecuali di Jakarta
Selular — 7 Mar 2016 14:00

Jakarta, Selular.ID – Awal 2016 menjadi tahun terakhir bagi esia dalam melayani pelanggannya, setidaknya di luar pulau Jawa. Operator CDMA nasional itu mengumumkan penutupan layanan di tanah air secara bertahap sejak 1 Januari 2016.

Kalau tahun lalu operator yang identik dengan warna hijau itu resmi menghentikan layanan akses data, maka tahun ini giliran layanan dasar, voice dan SMS. Pelanggan di beberapa kota sudah benar-benar tidak bisa menggunakan nomor esia mereka.

Bagi pelanggan yang masih ingin menggunakan nomornya, dianjurkan untuk beralih ke jaringan Smartfren, dengan mengganti kartu esia dengan kartu Smartfren di gerai esia, beserta sisa pulsa yang dimiliki.

Berikut petikan pengumuman pada website resmi myesia.com:

Pelanggan Yang Terhormat,
Penghentian layanan Esia di beberapa kota telah dilakukan secara bertahap mulai 1 Januari 2016.

Silakan datang ke Gerai Esia terdekat untuk menukarkan kartu Esia Anda dengan kartu perdana Smartfren secara gratis berikut sisa pulsa Esia Anda.

Adapun daftar kota di pulau Jawa yang layanannya sudah distop adalah Semarang, Solo, Klaten, Wonogiri, Yogyakarta, Boyolali, Purwokerto, Cilacap, Tegal, Magelang, Salatiga, Surabaya, Mojokerto, Jember, Malang, Pasuruan, dan Kediri.

Sementara kota-kota di luar pulau Jawa adalah Denpasar, Mataram, Makasar, Manado, Banjarmasin, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Medan, Padang, Bukittinggi, dan Batam.

Lalu bagaimana dengan layanan esia di Jakarta?

Kepada Selular.ID, Teguh Anantawikrama, Chief Regulatory Officer Bakrie Telecom, menyampaikan bahwa layanan voice dan SMS esia di Jakarta dan seluruh wilayah Jawa Barat, serta Banten, tidak akan ditutup. “Kami masih beroperasi normal di area Jakarta, Jabar, dan Banten. Pelanggan tetap bisa menikmati layanan voice dan SMS dari esia, kecuali akses data,” ujarnya.

512
512