Alasan Microsoft Pertahankan Windows Phone
Detik — 5 Apr 2016 15:11

Alasan Microsoft Pertahankan Windows Phone


Jakarta - Kegagalan Microsoft menyaingi Google dan Apple dalam hal platform smartphone adalah satu hal yang membuat Steve Ballmer mengundurkan diri dari posisi CEO. Sampai saat ini pun platform Windows Phone masih jauh dari mendekati Android dan iOS. Kenapa masih dipertahankan?

Dalam gelaran konferensi Microsoft Build akhir Maret lalu, Microsoft sama sekali tak menyebut platform ponsel buatannya itu. Alasannya menurut Terry Myerson, Executive VP Windows & Device Group, platform mobile Windows bukanlah fokus Microsoft saat ini.

Ia bahkan mengaku kalau Windows Phone bukanlah cara yang tepat untuk meraih banyak pengguna ponsel. "Jika kamu ingin meraih banyak kustomer ponsel, Windows Phone bukanlah cara untuk melakukannya," ujarnya.

Namun Satya Nadella, CEO Microsoft punya jawaban yang lebih positif untuk Windows Phone. "Beri kami waktu tiga tahun lagi," ujar pria asal India itu, dikutip detikINET dari Business Insider, Selasa (5/4/2016).

Menurut Nadella, Microsoft saat ini sudah mulai mengembangkan sebuah kategori ponsel baru. Yaitu ponsel 2-in-1, di mana ponsel Windows 10 yang bisa dipasangi keyboard dan monitor untuk berubah menjadi sebuah PC.

Nadella membandingkannya dengan tablet Surface yang mereka perkenalkan pada 2012 lalu. "Sama seperti Surface, saat kami bisa menciptakan sebuah kategori baru. Tiga tahun lalu kebanyakan orang akan mengatakan, 'apa itu 2-in-1?' Dan kini bahkan Apple pun mempunyai 2-in-1," ujar Nadella. (asj/fyk)

512
512