Ini Rahasia Tarif Data Axis Kompetitif
— 7 May 2016 06:15

10:35 pm | Monday 09 May 2016

Ini Rahasia Tarif Data Axis Kompetitif

Peluncuran brand Axis tahun 2015 (dok)


JAKARTA (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) sejak 2015 tetap agresif memasarkan produk Axis pasca melakukan akuisisi di 2014. Hal yang menarik dalam menjual produk Axis adalah anak usaha Axiata ini berusaha konsisten menawarkan unique selling seperti yang ditawarkan kala Axis masih menjadi operator yakni tarif murah baik untuk SMS, suara, bahkan data. Dibandingkan dengan produk XL, tarif data bagi Axis sekitar 16% lebih murah. “Axis memang diposisikan untuk mereka yang suka tarif murah. Begitu juga di data,” kata Direktur Keuangan XL Axiata Mohamed Adlan Bin Ahmad Tajudin belum lama ini.


Menurutnya, untuk menjaga konsistensi tersebut, maka sejauh ini pelanggan Axis belum ditawarkan layanan 4G, tetapi cukup dengan 3G. “Produk XL digeber untuk 4G. Kalau dilihat dari migrasi dan penetrasi smartphone, adopsi 4G akan lebih cepat bagi pelanggan XL,” katanya. Diungkapkannya, migrasi 4G banyak terjadi di kota-kota besar oleh pelanggan XL menjadikan kapasitas 3G lumayan lowong. “Kami kan punya frekuensi 3G lumayan banyak. Nah, pelanggan Axis kan diberi 3G, sementara alokasinya lowong, jadi kita bisa pertahankan tarif datanya murah,” katanya.

Apakah artinya pelangan Axis baru bisa mencicipi 4G pasca semua pelanggan XL pindah ke 4G? “Tidak seperti itu juga. Nanti kita lihat dinamika pasar. Hal yang pasti belum di waktu dekat ini ada 4G bagi pelanggan Axis,” tutupnya.(ak)

Copyright©2012 Indotelko, All Rights Reserved

512
512