YesBoss tak ingin bersaing dengan pemain contact center
— 6 Jun 2016 14:15

YesBoss tak ingin bersaing dengan pemain contact center

Irzan Raditya (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – Perusahaan rintisan YesBoss mengaku tak ingin bersaing dengan pemain contact center yang sudah lama eksis di industri. “Kita datang bukan untuk bersaing dengan pemain lama yang sudah ada. Misal, dengan contact center. Walau sekilas layanan kami mirip, tetapi kita tak mau bersaing.

Kita malah mau bersinergi. Ini sedang dijajaki kerjasama dengan Infomedia (anak usaha Telkom),” ungkap Pendiri sekaligus CEO YesBoss, Irzan Raditya kala menjadi salah satu  pembicara di diskusi Sharing Economy, Disruptive or Solution, pekan lalu. Dikatakannya, ide membuat YesBoss karena melihat masyarakat memang membutuhkan layanan tersebut. “Masyarakat kita maunya ada asisten untuk bantu-bantu, tetapi tak mau ribet. Karena itu kita tawarkan conversation commerce berbasis SMS. Pengguna bisa pesan  makanan, tiket pesawat, hingga berbelanja melalui YesBoss,” katanya.

Diungkapkannya, dalam membesarkan YesBoss, pihaknya banyak berkolaborasi dengan pemain on demand service atau eCommerce. “Kita ingin jembatani pasar mereka dengan masyarakat. Kita ingin  berjalan beriringan dalam melayani konsumen,” katanya. Ditambahkannya, sejauh ini respons masyarakat terhadap YesBoss lumayan positif.

“Kami sudah miliki puluhan ribu pelanggan, pertumbuhan juga dobel digit,” katanya. Secara terpisah, Deputy EGM Coherence & Innovation Management, Digital Service Division Telkom Ery Punta Hendraswara mengatakan YesBoss adalah salah satu calon startup yang berpotensi melakukan “disruptive” di pasar.

“Layanan mereka ini bagus sekali secara konsep. Karena itu Metra Digital Investama (MDI Ventures) sebagai sayap Telkom di modal ventura suntik dana segar,” katanya. Menurutnya, kekuatan dari YesBoss pada layanan berbasis SMS dimana segmen yang menggunakan jasa tersebut masih besar di Indonesia. “Saya yakin kalau ini take up bisa bikin disruptive pasar,” tutupnya.(dn)

512
512