Telkom IndiHome Dinilai Tidak Transparan soal Tagihan
Okezone — 16 Jun 2016 19:50

JAKARTA - Keluhan mengenai layanan Telkom IndiHome kembali berdatangan. Kali ini, IndiHome dinilai tidak transparan terkait pengelolaan tagihan konsumen ke pelanggan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Pengaduan dan Hukum Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sularsi. Dalam keterangannya, ia menyebutkan bahwa banyak pelanggan yang merasa dijebak.

Ia menuturkan, ada beberapa pelanggan yang merasa sudah memberitahukan kepada pihak Telkom soal pemberhentian layanan IndiHome. Namun, tim teknisi kerap datang terlambat untuk mengurus laporan tersebut.

"Ada laporan dari konsumen bahwa mereka telah mengonfirmasi ke pihak Telkom soal penghentian layanan IndiHome. Sayangnya, eksekusinya lambat. Mereka takut tagihan tetap dibebankan," jelasnya kepada Okezone, Kamis (16/6/2016).

Sebelumnya pihak Telkom melalui Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menyatakan bahwa Telkom sudah menyiapkan berbagai kanal informasi. Di kanal informasi tersebut tertera syarat dan ketentuan bagi pelanggan IndiHome.

"Saya rasa hampir semua pelanggan dan calon pelanggan mengerti. Telkom banyak membuat kanal-kanal informasi yang disediakan untuk pelanggan kita," sebut Arif melalui pesan singkat.

512
512