Ini Penyebab Pelanggan Berhenti Telkom IndiHome
Okezone — 17 Jun 2016 16:54

JAKARTA - Beberapa pelanggan memilih untuk berhenti berlangganan Telkom IndiHome karena layanan yang diberikan tidak sesuai dengan promo yang dijanjikan. Sampai-sampai, petisi Change.org terkait keluhan Telkom IndiHome masih terus dibuka yang hingga kini telah mencapai 22.823 pendukung.

Lesmana, warga kawasan Serong, Kota Depok. Dia mengeluhkan layanan IndiHome yang tidak sesuai dengan promo yang disampaikan kepada masyarakat.

"Saat itu, saya diiming-imingi paket internet dan TV kabel Rp199 ribu selama 1 tahun. Ternyata baru satu bulan, tagihannya tarif normal Rp200 ribu lebih. Saya kaget dan tidak mau bayar dong karena tidak sesuai dengan promo mereka," ujarnya kepada Sindonews.

Kemudian, beberapa pekan pihak Telkom menelefon untuk mengembalikan ke tarif promo. "Sempat terputus terus disambung lagi, katanya mau dikembalikan ke tarif promo," kata Lesmana.

Namun masalah tidak hanya di situ. Janji tidak ada gangguan dengan sistem fiber optik ternyata layanan IndiHome sering mati. Terutama ketika terjadi hujan.

Sementara itu, Faqih, warga Karawaci, Tangerang memilih untuk tidak menggunakan Telkom IndiHome karena takut layanan teleponnya ikut diputus.

"Saya sempat ditawarkan layanan IndiHome. Namun, mendengar teman-teman saya dan berita di media sosial tentang pemasangan fiber optic untuk IndoHome, saya tidak mau. Banyak yang layanan teleponnya ikut diputus ketika berhenti berlangganan IndiHome. Yang saya butuhkan kan telefonnya," kata Faqih, yang memilih layanan internet lain.

512
512