Setelah VoLTE, Smartfren Siapkan Voice over WiFi
Selular — 18 Jun 2016 16:15

image

Tangerang, Selular.ID – Panggilan telepon melalui jalur data sudah dimungkinkan di jaringan Smartfren berkat layanan Voice over LTE (VoLTE). Selanjutnya, operator akan menyuguhkan layanan Voice over WiFi.

Masih dalam tahap persiapan, Smartfren melakukan demo layanan tersebut di hadapan sejumlah media. Munir Syahda Prabowo, VP Special Project Network, Smartfren Telecom, mengatakan bahwa dengan VoWiFi, akan memungkinkan pelanggan Smartfren untuk membuat panggilan telepon ke semua nomor, meski dirinya tidak dalam jangkauan selular.

Contohnya, ketika pengguna sedang berada di luar negeri, yang tidak ada sinyal Smartfren. Cukup manfaatkan akses WiFi public, maka nomornya bisa tetap terhubung, seperti membuat panggilan keluar dan menerima panggilan masuk, dari nomor apa saja, dan dari mana saja.

Baca Juga:  Inilah Para Pemenang Lomba Menulis Artikel di Ngobral (Gel III)

Bahkan, antar pelanggan Smartfren, akan bisa melakukan video calling over WiFi. Hal itu dibuktikan dalam uji coba yang dilakukan di kantor Smartfren di Serpong, Tangerang (17/6/2016).

Kendati memanfaatkan akses WiFi, Munir menegaskan pelanggan wajib menggunakan kartu Smartfren 4G dan ponsel yang mendukung agar bisa menikmati layanan telepon via WiFi.

Semua seri Andromax yang sudah‎ mendukung layanan VoLTE, juga akan support layanan VoWiFi.

Layanan Voice over WiFi masih sedang dalam tahap uji coba, dan saat ini belum tersedia. Sayangnya, Munir tidak menyebut kapan tepatnya layanan Smartfren VoWiFi akan mulai bergulir, ia hanya berseru, “Dalam waktu dekat.”

URL: http://selular.id/YuEvga

512
512