Alasan Pelanggan Berhenti Telkom IndiHome
Okezone — 27 Jun 2016 19:54

​​​​​​​

JAKARTA - Beberapa pelanggan memutuskan berhenti berlangganan Telkom IndiHome karena layanan yang diberikan dianggap tidak sesuai dengan promo yang dijanjikan.

Seperti yang diakui oleh Faqih, warga Karawaci, Tangerang memilih untuk tidak menggunakan Telkom IndiHome karena takut layanan telefonnya ikut diputus.

"Saya sempat ditawarkan layanan IndiHome. Namun, mendengar teman-teman saya dan berita di media sosial tentang pemasangan fiber optic untuk IndoHome, saya tidak mau. Banyak yang layanan telefonnya ikut diputus ketika berhenti berlangganan IndiHome. Yang saya butuhkan kan telefonnya," kata Faqih, yang memilih layanan internet lain.

Sementara Lesmana, warga kawasan Serong, Kota Depok sempat mengeluhkan layanan IndiHome yang tidak sesuai dengan promo yang disampaikan kepada masyarakat.

"Saat itu, saya diiming-imingi paket internet dan TV kabel Rp199 ribu selama 1 tahun. Ternyata baru satu bulan, tagihannya tarif normal Rp200 ribu lebih. Saya kaget dan tidak mau bayar dong karena tidak sesuai dengan promo mereka," ujarnya kepada Sindonews.

Kemudian, beberapa pekan pihak Telkom menelefon untuk mengembalikan ke tarif promo. "Sempat terputus terus disambung lagi, katanya mau dikembalikan ke tarif promo," kata Lesmana.

Namun masalah tidak hanya di situ. Janji tidak ada gangguan dengan sistem fiber optik ternyata layanan IndiHome sering mati. Terutama ketika terjadi hujan.

Pada pertengahan Juni, Gleadys Persulessy melalui akun Twitter-nya mengeluhkan lambatnya pelayanan Telkom IndiHome. "Dari sabar sampai sudah kelewat sabar minta penyelesaian keluhan ke @TelkomCare /147. NO PROGRESS! Kalau saja memaki orang itu membuat saya bahagia," tulis kesal.

512
512