Google Desain Ulang Tombol Navigasi di Android N?
Telsetnews — 27 Jun 2016 14:21

Android N

Telset.id, Jakarta – Desain dari tombol navigasi pada stock Android memang belum sepenuhnya “tersentuh” oleh Google untuk sementara waktu. Tapi bisa saja untuk tahun ini, tombol navigaasi yang kita kenal hanya berbentuk segitiga, lingkaran dan persegi itu akan berubah. Setidaknya sesuai rumor yang beredar belum lama ini.

Berdasarkan laporan dari sumber yang terpercaya di Google, versi final dari Android N mungkin akan memiliki desain yang berbeda pada tombol navigasinya seperti gambar di bawah ini.

gsmarena_001

Menurut sumber tersebut, tombol Home akan seperti “hidup” ketika kita menekan dan menahan tombol tersebut untuk membuka Google Now On Tap. Namun sayangnya, tidak ada gambar berformat GIF yang bisa ditunjukkan untuk bisa membayangkan seperti apa tombol navigasi pada Android N.

Sampai sekarang belum jelas apakah tombol baru ini akan tersedia untuk semua seri Nexus yang mendapat pembaharuan ke Android N atau hanya untuk Nexus keluaran 2016 saja.

Ada kemungkinan bahwa desain ini belum pada tahap final dan bisa saja masih ada sedikit modifikasi dari Google yang membuatnya semakin mengesankan. Tapi apapun itu, menurut kami, kehadiran tombol ini memang patut untuk ditunggu karena berbeda daripada yang lain.[FHP/HBS]

512
512