Android N Resmi Diberi Nama Nougat
Selular — 1 Jul 2016 10:55

Android N

Jakarta, Selular.ID – Setelah Android Marshmallow, Google kini memberi nama baru untuk OS Androidnya yang berinisial N. Melalui akun twitter resminya @Android, meresmikan nama barunya yakni “Nougat” sebagai penerus Android versi 7.0.

Introducing #AndroidNougat. Thank you, world, for all your sweet name ideas! #AndroidNReveal pic.twitter.com/7lIfDBwyBE

— Android (@Android) June 30, 2016

Nougat merupakan nama makanan manis seperti sebuah permen yang terbuat dari gula atau madu, kacang panggang (badam, kenari, pistachio atau hazelnut, namun bukan kacang tanah) dan beberapa buah kering. Nougat dapat berbentuk lunak atau keras tergantung bahan yang dipakai, nougat juga dipakai sebagai isi batang permen atau cokelat.

Dalam peresmian lainnya juga dilakukan oleh Google di pelataran halaman markasnya di Silicon Valley, melalui patung yang melengkapi versi Android sebelumnya.


Dalam sistem operasi Android Nougat, Google menambahkan beberapa fitur baru, seperti panel notifikasi baru, dan fitur split screen untuk penggunaan multitasking. Tidak hanya itu, Google juga meningkatkan performa fitur Doze, yang sejatinya sudah hadir di Android Marshmallow. Lalu Aada juga platform Daydream, yang merupakan pengembangan dari sebuah platform teknologi virtual reality (VR).

512
512