Developer Ini Akan Hadirkan Pokemon Go di Windows Phone
Okezone — 25 Jul 2016 11:54

WASHINGTON – Permainan Pokemon Go yang saat ini sangat populer, nyatanya tidak semua orang bisa memainkannya. Selain karena dukungan handset yang kurang mumpuni, masalah sistem operasi pun menjadi salah satunya.

Pengguna Windows Phone hingga saat ini masih belum bisa mendapatkan Pikachu dan kawan-kawannya, sebab Niantic masih belum mau membuka keran aplikasinya di OS besutan Microsoft tersebut.

Alasannya ialah karena jumlah pengguna Windows Phone dianggap kurang potensial dari segi keuntungan. Sementara itu, karena merasa kecewa dengan absennya permainan tersebut, pengguna Windows Phone membuat petisi online.

Petisi itu ditujukan untuk Niantic, Pokemon Company, dan Nintendo sebagai pemilik dari Pokemon Go agar bisa menghadirkannya di sistem operasi Windows Phone. Saat ini dilaporkan bahwa kampanye itu telah ditandatangani oleh 89.332 orang.

Namun sebenarnya, ada kabar gembira bagi pengguna Windows Phone. Sebuah developer bernama ST-Apps dikatakan tengah mengerjakan aplikasi Pokemon Go pihak ketiga (third-party) di Windows Phone, sebagaimana ditulis Phone Arena, Senin (25/7/2016).

Developer tersebut mengunggah aplikasi yang mirip Pokemon Go, namun tidak memiliki fitur augmented reality seperti pada aplikasi resmi. Penggunanya hanya bisa menangkap Pokemon melalui tampilan biasa seperti pada permainan umumnya.


Meski begitu, pihak developer masih memiliki kendala dalam mewujudkannya karena harus menyelesaikan juga proyek yang lainnya. Selain itu, ia juga mengkhawatirkan tentang legalitas aplikasi miliknya seandainya berhasil dirilis.

Sebelumnya diberitakan juga bahwa Microsoft akan segera membuat Pokemon Go hadir di OS mobile miliknya. Hal itu terungkap dari akun Facebook resminya saat menjawab pertanyaan dari salah seorang pengguna Windows Phone yang menanyakan kapan Pokemon Go akan dirilis.

512
512