Update iOS 10 Meningkatkan Animasi GIF dan Autoplay di Safari
MakeMac — 26 Jul 2016 12:47

Update iOS 10 kabarnya memberikan peningkatan untuk fitur gambar gerak GIF saat kamu menggunakan peramban Safari. Catatan ini hadir di laman WebKit yang menjelaskan 2 fitur utama di Safari iOS 10 seputar gambar GIF dan video. Yaitu mode autoplay dan juga tampilan video secara inline alias tidak harus fullscreen.

Starting in iOS 10, WebKit relaxes its inline and autoplay policies to make these presentations possible, but still keeps in mind sites’ bandwidth and users’ batteries.

Dengan kebijakan baru berupa gambar GIF yang dapat diputar otomatis, pengguna dapat mengurangi resiko harus menekan gambar dan tautan spam dalam sebuat tampilan. Tentunya teknologi ini juga sudah dimaksimakan untuk tetap menghemat penggunaan akses data internet kamu. Begitu pula untuk mode putar sebuah video, nantinya kamu tidak harus menyaksikan sebuah video yang ada di sebuah web secara fullscreen alias bisa tampil secara inline.

Baca Juga:

Sebagai tambahan catatan, gambar GIF yang menggunakan mode autoplay ini harus berifat tidak memiliki data audio ya. Jika ternyata ada audio, akan tampil tombol Mute yang bisa kamu tekan untuk memutar suara tersebut. Ya, mirip dengna mode video di Instagram atau Facebook. Ulasan lengkapnya dapat kamu baca di halaman WebKit berikut ini.

Bagaimana pendapat kamu mengenai mode autoplay di GIF untuk iOS 10? Sudah tidak sabar untuk mencobanya jika sudah rilis secara publik?

Dapatkan artikel MakeMac lebih rapih dan ringan dengan MM Reader untuk iPhone

512
512