Generasi Muda AS Kini Lebih Menyukai Teknologi Dibandingkan Seks
Okezone — 31 Aug 2016 15:56

AMERIKA Serikat dikenal dengan kebebasannya melakukan seks pranikah. Dikarenakan pergaulan yang tidak dibatasi dengan banyaknya norma sebagaimana yang terjadi di Indonesia. Namun, sebuah survei membuktikan bahwa generasi muda Amerika Serikat saat ini lebih sedikit berhubungan seksual dibanding generasi muda 30 tahun yang lalu.

Survei tersebut dilakukan oleh sejumlah peneliti dari Florida Atlantic University. Penelitian tersebut dilakukan di Amerika dengan melibatkan hampir 27 ribu orang.

Hasil penelitian menemukan persentase anak muda yang berusia antara 20 hingga 24 tahun di Amerika Serikat saat ini mengaku tidak memiliki pasangan seks setelah usia 18 tahun. Jumlahnya meningkat 6 persen jika di banding dengan anak muda yang lahir pada tahun 1960 dan meningkat 15 persen dari generasi yang lahir di tahun 1990an.

Ryne Sherman, salah seorang peneliti mengatakan bahwa salah satu faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi adalah semakin familiarnya internet di kalangan anak muda. Para generasi muda tersebut banyak disibukkan dengan teknologi.

Penelitian yang juga diterbitkan dalam jurnal Archives of Sexual Behaviour itu melibatkan analisis data yang dikumpulkan melalui survei sosial umum nasional tentang perilaku seksual anak muda setiap tahun sejak tahun 1989.

Para penulis menyimpulkan bahwa tren perilaku seksual selalu berubah antara generasi.

"Warga Amerika sekarang lebih mencolok menerima seks pranikah namun justru lebih banyak dari mereka yang lahir di tahun 1990-an secara khusus melakukan hubungan seksual di usia muda," begitu tulis penelitian tersebut. Tapi saat ini ada pergeseran tren di mana anak muda Amerika Saat ini lebih sedikit melakukan hubungan seksual.

"Itu berarti, anak muda Amerika generasi sekarang banyak yang perawan ketimbang generasi sebelumnya," lanjutnya.

512
512