Terus Membangun BTS di Daerah Perbatasan, Telkomsel Diapresiasi Mendagri dan Menkopolhukam
Selular — 1 Sep 2016 10:05


Kalabahi, Alor,NTT – Untuk mendukung kedaulatan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Telkomsel kembali mempertegas komitmennya, dengan menghadirnya akses telekomunikasi di daerah-daerah perbatasan di berbagai lokasi di Indonesia.

Seperti yang dikemukakan oleh Ririek Adriansyah Direktur Utama Telkomsel, di sela-sela kegiatan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) 2016 bersama Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Kalabahi, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wilayah yang berbatasan Indonesia sejatinya diapit oleh beberapa negara seperti Malaysia, Papua Nugini, Timor Leste, Singapura, Vietnam, Filipina, maupun Australia. Oleh karena itu menjadi sangat penting untuk mengelola wilayah perbatasan dalam rangka penegakan kedaulatan negara mengingat wilayah tersebut tentunya sangat rentan terjadinya konflik.

Baca Juga:  Telkomsel Klarifikasi Polemik Iklan Sindir Indosat Ooredoo

Oleh karena itu, untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mengejar ketertinggalan yang ada, kehadiran BTS sangat dibutuhkan di wilayah-wilayah perbatasan mengingat lokasi tersebut secara geopolitik sangat strategis meskipun tantangan yang harus dihadapi dalam membangun akses telekomunikasi cukup berat.

Sebagai perusahaan telekomunikasi, Telkomsel membuktikan keterlibatannya untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan nasional.

URL: http://selular.id/KTS1zM


512
512