Lolos sertifikasi, Ponsel OS Tizen Samsung Segera Rilis di Indonesia
Selular — 20 Sep 2016 18:00

Samsung-Z2-Tizen-Smart-Phone-700x394Jakarta, Selular.ID – Selain memproduksi smartphone berbasis Andorid, Samsung diketahui juga mengembangkan ponsel pintar dengan OS buatannya sendiri, yakni platfrom Tizen. Samsung sendiri mulai memperkenalkan smartphone berbasis Tizen pada tahun pada 2013. pada awal kehadirannya, produk berbasis Tizen hanya dirilis Samsung pada negara tertentu, salah satunya India.

Seiring berjalannya waktu, Samsung dikabarkan segera memasarkan produk dengan OS Tizen untuk pasar Indonesia. Isu Samsung segera merilis smartphone dengan platform Tizen, di Indonesia sudah terdengar cukup lama. Gosipnya, produk berbasis Tizen yang akan rilis di Indonesia diberi label Samsung Galaxy Z2.

Setelah menjadi kabar burung, kabarnya rencana Samusng untuk merilis smartphone Tizen di Tanah Air kian menjadi menjadi kenyataan. Kabar tersebut tidak lepas info yang dilansir dari laman resmi permohonan Balai Uji Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dari keterangan yang ada, disebutkan jika sertifikat ponsel Samsung dengan nama model SM-Z200F itu sudah dicetak sejak 16 September 2016. Model SM-Z200F sendiri, diyakini sebagai kode untuk Samsung Z2. Dalam info tersebut, diungkapkan juga jika perangkat anyar yang dimaksud tekah diproduksi di Tanah Air.

Sayang dalam keterangan yang tercantum di laman resmi itu, tidak dijelaskan kapan Samsung Z2 akan secara resmi memasarkan Z2 di Indonesia. Selular.ID, sempat menghubung Noor Iza sebagai Pelaksana Tugas (Plt), Kepala Biro Humas Kominfo, untuk meminta info lebih detail seputar Samsung Z2. Hanya saja belum ada respon dari yang bersangkutan.

Terkait spesifikasinya, samusng Z2 bisa dikatakan tidak memiliki komposisi terknologi yang mewah. Ponsel berlayar 4 inci ini didukung RAM 1GB dan memori internal 8GB yang bisa ekspansi via kartu microSD sampai 200GB. Urusan pengambilan gambar, Samsung Z2 dipersenjatai kamera utama 5MP dan kamera depan VGA. Samsung menyematkan baterai berkapasitas 1.500mAh untuk ponsel yang juga sudah mendukung jaringan 4G LTE.

URL: http://selular.id/sPO1VE

512
512