Android Nougat Merusak Permanen Hardware Nexus 5X
Okezone — 22 Sep 2016 08:31

CALIFORNIA – Salah satu keunggulan menggunakan ponsel Nexus adalah penggunanya akan selalu mendapatkan update lebih awal ketika vendor lain harus menunggu sistem operasi datang ke ponselnya. Sayangnya, update Android Nougat disebut telah mengakibatkan beberapa unit Nexus 5X rusak.

Menurut Phone Arena, Kamis (22/9/2016), Nougat telah menyebabkan masalah pada hardware beberapa Nexus 5X. Apabila ponsel meng-update ke Nougat, Nexus 5X akan reboot secara random.

Google telah mengetahui masalah ini. Namun, mereka tidak bisa menemukan solusi bagi handset yang sudah terlanjur mengalami kerusakan hardware selain dibawa ke reparasi atau diganti.

“Kami memahami bahwa sejumlah kecil pengguna mengalami bootloop di Nexus 5X. kami akan terus menyelidiki situasinya, tetapi kami bisa mengonfirmasi bahwa ini adalah masalah hardware. Bagi Anda yang saat ini mengalaminya, mohon kontak tempat Anda membeli ponsel untuk pilihan garansi atau diperbaiki. Kami sangat menyesal dengan ketidaknyamanan ini dan menghargai kesabaran Anda,” demikian pernyataan dari salah satu Googler.

Mereka yang mengalami bootloop dilaporkan telah mencoba beberapa cara untuk menghindarinya seperti membersihkan cache, me-reset ulang, bahkan menggunakan safe mode. Namun, usaha mereka tetap tidak membuahkan hasil.

512
512