Kelebihan Bahasa Pemrograman C#
TeknoJurnal — 22 Sep 2016 19:30

kelebihan-bahasa-pemrograman-c-banner

[Sumber: Wikimedia]

Meskipun bukan bahasa yang termasuk ke dalam bahasa pemrogaman yang mudah untuk dipelajari, bahasa pemrograman C# merupakan salah satu bahasa yang memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan bahasa pemrograman C# menjadi salah satu unsur yang dapat dijadikan sebagai kriteria dalam memilih bahasa pemrograman.

Bahasa pemrograman ini merupakan bahasa pemrograman yang sangat fleksibel dan bertenaga untuk digunakan dalam membuat berbagai macam aplikasi. Bahasa pemrograman yang dikembangkan pada tahun 2000 ini memikat beberapa perusahaan untuk menggunakannya guna mengembangkan berbagai macam platform seperti StackOverflow dan Evernote.

Bahasa pemrograman C# ini telah digunakan oleh para developer untuk mengembangkan proyek-proyek seperti situs web dinamis, tools pengembangan, dan berbagai macam compiler. Bahasa ini memiliki fungsi yang lumayan kompleks.

Salah satu fungsi dari bahasa pemrograman C# adalah dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi yang berjalan sistem operasi Windows. Selain itu, bahasa pemrograman ini memiliki kegunaan untuk mengembangkan berbagai macam aplikasi bisnis. Bahasa pemrograman ini juga dapat digunakan oleh para developer untuk mengembangkan perangkat lunak.

Bahasa ini digunakan oleh banyak developer di seluruh dunia karena memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi di kalangan para pembuat program. Kepopuleran ini tentu dikarenakan kelebihan bahasa pemrograman C# itu sendiri.

Berdasarkan infografis bahasa pemrograman, kelebihan bahasa pemrograman C# yang dapat dimanfaatkan oleh para developer antara lain adalah sebagai berikut:

.Net Library

kelebihan-bahasa-pemrograman-c-1[Sumber: Wikimedia]

Bahasa pemrograman C# merupakan bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh perusahaan ternama Microsoft dengan proses pengembangan yang dikepalai oleh Anders Hejlsberg. Karena dikembangkan oleh perusahaan yang sama dengan pengembang .NET, maka bahasa pemrograman C# menjadi bahasa pemrograman yang diintegrasikan sepenuhnya dengan library .NET.

Kelebihan bahasa pemrograman C# ini akan sangat menguntungkan para developer. Para developer akan dapat mengakses berbagai macam dukungan dan fungsionalitas yang disediakan oleh repository dari .NET. Para developer akan dapat mengembangkan aplikasi yang berjalan di Windows dengan sangat baik.

Transferable

kelebihan-bahasa-pemrograman-c-2[Sumber: Pixabay]

Bahasa pemrograman C# merupakan bahasa pemrograman yang dikembangkan berdasarkan pada bahasa pemrograman C. Dengan memanfaatkan kelebihan bahasa pemrograman C, bahasa ini juga mudah untuk ditransfer ke bahasa lain seperti Java, Objective C, PHP, dan C++. Hal ini tetu menjadi salah satu kelebihan bahasa pemrograman C#.

Setelah mempelajari struktur dari bahasa pemrograman ini, para developer dapat dengan mudah mempelajari bahasa pemrograman lain, terutama bahasa-bahasa turunan dari bahasa pemrograman C. Bahasa ini memiliki struktur yang mudah untuk diimplentasikan dalam mempelajari bahasa pemrograman lain.

Dengan kelebihan bahasa pemrograman C# ini bukan berarti bahasa pemrograman C# mudah untuk dipelajari. Bahasa ini tidak cocok bagi seorang pemula yang baru memulai membuat kode. Bahasa ini memiliki kurva belajar yang sangat tajam.

Banyak yang Membutuhkan

kelebihan-bahasa-pemrograman-c-3[Sumber: Wikimedia]

Banyak perusahaan yang membutuhkan developer yang dapat menggunakan bahasa C#. Developer bahasa pemrograman C# menjadi salah satu developer yang paling banyak dicari untuk dijadikan karyawan seperti developer bahasa pemrograman Java.

Perusahaan-perusahaan teknologi dunia pun banyak mencari developer-developer yang menguasai bahasa pemrograman ini karena kelebihan bahasa pemrograman C# tersebut. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain adalah Intel, Amazon, dan DELL.

[referensi: makeawebsitehub]

Facebooktwittergoogle_pluslinkedinmail

Mau tahu perkembangan teknologi finansial (FinTech) di Indonesia? Yuk ikut acara [email protected] "Geliat Teknologi Finansial di Indonesia" di Jakarta, acaranya gratis! Detail dan pendataran di sini: http://bit.ly/codebca4

512
512