Cara Buat Android, iOS, dan Windows 10 Jadi WiFi Hotspot
Telsetnews — 25 Sep 2016 12:52

WiFI Hotspot

Telset.id – WiFi saat ini merupakan “holy grail” yang pastinya dicari oleh banyak orang untuk “menghidupi” kegiatan internetannya. Tapi apa jadinya jika kita sedang sangat membutuhkan koneksi WiFi untuk bekerja, namun sama sekali tidak ada WiFi gratisan di lingkungan kita? Jangan khawatir, maksimalkan smartphone anda untuk menjadi WiFi hotspot.

Ya dengan kecanggihan smartphone saat ini, tentunya selain banyaknya fitur unggul di dalamnya, smartphone juga bisa dijadikan WiFi hotspot untuk bisa digunakan. Nah, ingin tahu bagaimana caranya mengubah smartphone Android, iOS, atau Windows 10 menjadi WiFi hotspot? Yuk ikuti tips dari Tim Telset.id berikut ini.

Android (Android 6.0 Marshmallow)

androidwifi-100683327-medium

Di Android cukup mudah, buka Settings, kemudian di bagian Wireless & networks, buka More. Selanjutnya adalah tap Tethering & portable hotspot kemudian tekan Set up Wi-Fi Hotspot. Akan muncul popup yang menampilkan nama hotspot, keamanan, dan password. Semua opsi di dalam popup ini bisa diatur sesuai keinginan anda. Jika sudah, tekan Save. Untuk mengaktifkannya, ubah toggle Portable Wi-Fi hotspot menjadi On.

iOS (iOS 9)

ios9-100683326-medium

Untuk iPhone, buka Settings kemudian tap Personal Hotspot. Selanjutnya adalah tap slider pada Personal Hotspot. Tepat di bawah tombol slider, anda akan melihat password dari hotspot anda. Tap pada bagian Wi-Fi Password untuk mengubah password hotspot anda, kemudian tekan Done.

Windows 10 Mobile

windowsphonemobilehotspot-100683325-medium

Buka Settings, keudian pilih Network 7 Wireless. Selanjutnya pilih Mobile hotspot dan ubah slider di bawah Mobile hotspot menjadi On.

Di bawah opsi tersebut, terdapat Network name dan Network password. Tekan tombol Edit untuk mengubah keduanya sesuai keinginan anda. (FHP/MS)

512
512