Telkomsel Akui Program Bundling Bantu Pelanggan Migrasi ke 4G
Selular — 25 Sep 2016 14:48

onang-prihadi

Jakarta, Selular.ID – Seiring respon konsumen terhadap Oppo F1s yang tergolong baik, Telkomsel menambahkan kuota data yang dalam program bundling-nya dengan smartphone terbaru Oppo tersebut. Yup, jika pada awal kerjasama, Telkomsel hanya memberikan hanya 10 GB kuota data, sekarang ditingkatkan menjadi 14GB.

Seperti dikatakan Onang Prihadi, Vice President Marketing Telkomsel, Oppo termasuk brand yang cukup diminati. Hal tersebut terlihat dari program bundling yang digelar di 5 GraPARI Telkomsel, di mana dalam tiga hari saja sudah sekitar 91 ribu Oppo F1s yang laku terjual.

Telkomsel juga mengakui bahwa kerja samanya dengan Oppo bisa dibilang sebagai hard bundling, oleh karena Oppo bisa menjual produknya di channel Telkomsel, begitupun sebaliknya.

Jika di tahap awal program hanya akan digelar di 5 GraPARI Telkomsel, seperti GraPARI di Jabotabek, yakni GraPARI Central Park, GraPARI Gandaria City, GraPARI Jakarta Timur, GraPARI BSD, dan GraPARI Grand Cibubur, Telkomsel juga berencana akan menambahkan hingga 10 GraPARI.

“Setidaknya, sampai akhir tahun akan bertambah hingga 10 GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia. Terutama yang sudah tersedia jaringan 4G,” kata Onang.

Diakui Onang, bahwa program bundling yang digelar sangat membantu program migrasi ke 4G yang sedang digalakkan Telkomsel.

Tak heran selain dengan Oppo, Telkomsel juga menggelar program bundling dengan sejumlah vendor. “Selain Oppo, kami juga punya program bundling dengan Samsung, Asus, Huawei, Lenovo, dan brand lokal seperti Advan. Semua vendor ponsel yang jadi top tier di industri,” tandasnya.

Telkomsel juga mengungkapkan bahwa dari total 160 juta pelanggan, saat ini tercatat sekitar 70 juta pelanggannya merupakan pelanggan data, sementara enam juta pelanggan di antaranya sudah beralih ke 4G. Berkat digelarnya jaringan 4G, hingga semester pertama 2016 tercatat layanan data Telkomsel mengalami peningkatan signifikan hingga 82,7 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.


512
512