Samsung Ungkap Pembaruan di OS Tizen 3.0
Okezone — 17 May 2017 11:10

JAKARTA - Seperti Apple, Samsung juga memiliki sistem operasi buatannya sendiri yang dinamakan Tizen. Seiring dengan perilisan Samsung Z4 kemarin, perusahaan itu pun mengungkap adanya pembaruan di Tizen versi 3.0.

Sementara itu, modernisasi juga terlihat dari widget jam yang tampak lebih baru. Dikutip Phone Arena, Rabu (17/5/2017), wallpaper juga menjadi fitur yang turut diperbarui. Hal tersebut ditandai dengan adanya sebuah aplikasi bernama My Galaxy Stories untuk mengubahnya.

Selanjutnya, mode kecantikan kamera akan memberi pengguna pilihan baru untuk meningkatkan selfie atau gambar yang diambil dengan kamera utama. Selain itu, Anda akan dapat memilih perangkat tambahan saat mengambil foto.

Dengan Tizen 3.0, pengguna juga dapat membuat profil terpisah untuk aplikasi yang bergantung pada SIM dan mengelolanya pada satu smartphone Tizen.

Fitur baru lainnya yang ditambahkan oleh Samsung adalah interaksi suara, yang akan memungkinkan pengguna memanfaatkan perintah suara untuk melakukan tindakan lebih cepat di telefon.

512
512