Aplikasi Mobile Nintendo Switch Online Diluncurkan 21 Juli
Selular — 9 Jul 2017 11:31

nintendo-mobile2Jakarta, Selular.ID – Aplikasi mobile Nintendo Switch Online dikabarkan akan diluncurkan pada 21 Juli. Aplikasi ini akan diluncurkan bersamaan dengan Splatoon 2. Aplikasi ini dinilai memiliki cara yang agak rumit sebab perlu menyiapkan koneksi headset.

Dilansir dari Ubergizmo, aplikasi ini memungkinkan gamer untuk mengakses lobi pribadi, obrolan suara, pelacakan stat, dan banyak lagi.

Splatoon 2 juga akan menjadi game pertama yang didukung oleh aplikasi ini, namun agaknya perlu diperluas untuk mencakup lebih banyak game di masa depan.

Aplikasi online ini pada akhirnya akan menjadi bagian dari layanan game online Nintendo yang baru untuk Switch yang akan diluncurkan tahun depan dengan harga $20 per tahun.

Sistem obrolan suara memang menjadi fitur default yang cukup bagus jika menyangkut platform game online. Namun dengan Nintendo Switch, perusahaan ini telah memilih untuk menggunakan opsi yang berbeda dan sedikit kontroversial. Yakni, menggunakan aplikasi seluler untuk memfasilitasi obrolan suara selama bermain online.

Ini adalah metode yang lebih tradisional, dimana gamer hanya bisa memasang headset ke konsol mereka atau memasangkannya dengan Bluetooth untuk mengobrol.

Alasan Nintendo di balik keputusannya ini adalah karena sifat portabel Switch, yang berarti akan lebih mudah menggunakan telepon seluler (ponsel) Anda daripada mengemas sepasang headphone.

Hasilnya akan seperti apa? Mari kita tunggu untuk mencari tahu saat aplikasi ini diluncurkan nanti.(nth)

URL: http://selular.id/BwIjAU

512
512