Cara Memperbaiki Google Maps Bermasalah
Telsetnews — 11 Jul 2017 07:55

Telset.id – Jika Anda sedang menggunakan Google Maps, bisa jadi sangat kecewa saat tiba-tiba berhenti bekerja(error). Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki masalah Maps ponsel Android Anda.

Tetapi dalam menyelesaikannya Anda cukup coba salah satu langkah yang ada dibawah. Sesudah coba memperbaiki, cek kembali, apakah Google Maps bekerja kembali. Jika belum berhasil, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Berikut beberapa langkah memperbaiki Google Maps bermasalah:

1.Perbarui Google Maps ke Versi Terbaru

Masalah dengan Google Maps mungkin terjadi karena aplikasi kedaluwarsa. Buka Google Play Store, cari Google Maps, lalu perbarui ke versi terbaru aplikasi yang tersedia untuk perangkat Anda.

2.Kosongkan Cache Aplikasi

Mungkin data cache aplikasi Anda perlu dibersihkan. Buka Pengaturan> Aplikasi> Google Maps , lalu ketuk Clear Cache untuk mengatasi masalah.

3.Restart Smartphone

Kelihatannya terlalu sederhana untuk menjadi kenyataan, tapi mematikan smartphone Anda kemudian kembali menyalahkan akan dapat memecahkan sejumlah masalah. Tahan tombol Power pada perangkat Anda dan pilih Restart.

4.Lakukan Wipe

Cache aplikasi untuk aplikasi tertentu dan cache sistem untuk sistem Android itu sendiri. Cache pada dasarnya seperti folder sementara pada PC Anda – sedikit tempat pembuangan untuk data sementara. Waktu yang paling umum ini berguna adalah langsung setelah update Android, ketika menguras baterai, gangguan, kerusakan atau keanehan lainnya kadang-kadang dapat mempengaruhi sistem Anda. Sementara metode yang tepat mungkin tidak sama untuk setiap ponsel Android – instruksi ini cenderung bekerja untuk sebagian besar:

Matikan ponsel Anda ->tekan dan tahan daya dan volume atas (dan jika Anda memilikinya, tombol rumah) -> gunakan tombol volume untuk memilih wipe cache partition dan kemudian tekan tombol power. Setelah penghapusan selesai, pilih sistem reboot dan Anda akan kembali dengan kondisi ponsel sudah bersih.

5.Kembali Ke Kondisi Pabrik

Melakukan reset pabrik adalah pilihan terakhir jika tidak ada yang lain bekerja. Karena proses akan menghapus semua data dari perangkat Anda, Anda pastikan membackup semuanya terlebih dahulu. Untuk mengembalikan ke kondisi pabrik, Settings > Personalization > Backup and reset. Ikuti petunjuk di layar untuk Menghapus semuanya, lalu reboot dan restore data Anda.

Sementara ini itu yang bisa tim Telset.id berikan untuk mengatasai isu Google Maps bermasalah. Bila ada tips lainnya kami akan berikan di artikel berikutnya ya. (MS)

512
512