[Flash] Induk Perusahaan HaloMoney Raih Pendanaan Rp666 Miliar
Techinasia — 11 Jul 2017 10:47

Inti berita

  • Situs pembanding produk finansial CompareAsia Group telah mendapat dana segar sebesar US$50 juta (sekitar Rp666 miliar) dalam pendanaan Seri B yang dipimpin oleh International Finance Corporation, lembaga investasi milik Bank Dunia.
  • Alibaba Entrepreneurs Fund, SBI Group, H&Q Utrust, serta investor mereka saat ini seperti Goldman Sachs Investment Partners, Nova Founders Capital, ACE & Co., dan Route 66 Ventures, juga turut berpartisipasi dalam pendanaan ini.
  • CompareAsia Group merupakan perusahaan induk dari situs pembanding produk finansial tanah air, HaloMoney.
Fakta penting lainnya
  • Hingga saat ini, CompareAsia Group telah mendapatkan total pendanaan yang mencapai US$96 juta (sekitar Rp1,28 triliun). Pada tahun 2015, mereka mendapat dana segar sebesar US$40 juta (sekitar Rp533 miliar) dari Goldman Sachs Investment Partners dan beberapa investor lain.
  • Dana segar ini bisa membantu HaloMoney untuk bersaing dengan layanan pembanding produk finansial lain di tanah air, seperti KreditGoGo, iMoney, DuitPintar, CekAja, dan Cermati.
  • Cermati, KreditGoGo, dan DuitPintar pun telah mendapatkan pendanaan baru di tahun 2017 ini.

Sumber: Bloomberg

[Flash] adalah format baru Tech in Asia Indonesia dalam menghadirkan berita secara ringkas dan cepat. Jika kamu punya kritik atau saran untuk artikel ini, silakan hubungi ed@techinasia.com.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

512
512