Keren! Google Assistant Bisa Hafal Semua Lagu
Telsetnews — 6 Oct 2017 12:40

Google Pixel 2 XL

Telset.id, Jakarta – Google meningkatkan kemampuan pada sistem asisten pintar, Google Assistant. Ya, selain dapat membantu penggunanya untuk melakukan pencarian dan berbagai hal lewat perintah suara, Google Assistant kini juga memiliki kemampuan untuk mengenali lagu-lagu yang diputar.

Kemampuan mengenali lagu memang bukanlah hal yang baru bagi Google karena sebelumnya Google Search pun memiliki kemampuan tersebut dan berhasil disukai oleh banyak pengguna Google Search.

Namun sayangnya ketika Google Assistant diluncurkan, para penggunanya kecewa karena kemampuan mengenali lagu belum disematkan di dalam asisten pintar tersebut.

[Baca juga: Ini Harga untuk Dengar Musik di Google Pixel 2]

Ketika Google Assistant tak mampu menjalani perintah untuk kenali lagu

Namun setelah Google meluncurkan Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL, kemampuan Google Assistant pun ditingkatkan sehingga mampu menjalani perintah “OK Google, What’s this song?”.

Nantinya Google Assistant otomatis mampu mengidentifikasi lagu yang “didengarnya” yang ditandai dengan munculnya bar seperti equalizer di bagian bawah layar.

[Baca juga: Duo Google Pixel 2 Pakai eSIM, Apa Maksudnya?]

Google Assistant yang sudah bisa kenali lagu

Dilansir dari Android Police, kemampuan ini memang baru bisa digunakan pada perangkat Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL saja. Namun ada kemungkinan jika Google akan memberikan kemampuan sama pada Google Assistant yang berjalan di perangkat lainnya. (FHP/HBS)

512
512