Facebook Akuisisi Aplikasi yang Memiliki 5 Juta Pengguna, Apa Itu?
Okezone — 17 Oct 2017 13:27

MENLO PARK – Facebook kembali melakukan akuisisi aplikasi mobile bertajuk TBH. Aplikasi yang populer di kalangan pengguna remaja di Amerika Serikat (AS) ini memungkinkan pengguna untuk menjawab pertanyaan terkait teman mereka.

Dijelaskan Facebook aplikasi TBH yang merupakan singkatan dari To Be Honest, akan beroperasi secara terpisah dari Facebook, mirip seperti operasional Instagram yang juga diakuisisi Facebook.

Aplikasi TBH diluncurkan pada 3 Agustus dan telah memiliki lebih dari 5 juta pengguna yang mengirim lebih dari satu miliar pesan. Untuk saat ini, aplikasi TBH hanya tersedia untuk iPhone dan di beberapa negara AS saja.

Facebook telah mencari upaya baru untuk menjangkau pengguna kalangan remaja yang sedang berkembang, yang berkeinginan untuk berkomunikasi dengan cara yang berbeda. Perusahaan juga telah menguji dan menutup beberapa aplikasi mirip game yang ditargetkan unutk kalangan muda setelah ditolak untuk membeli Snapchat di tahun lalu.

"TBH dan Facebook memiliki tujuan bersama membangun komunitas dan memungkinkan orang untuk berbagi dengan cara yang membuat kita dekat," kata Vanessa Chan, juru bicara Facebook dalam sebuah pernyataan.

"Kami terkesan dengan cara kerja TBH ini dengan menggunakan polling dan messaging, dan dengan sumber daya Facebook, TBH bisa terus berkembang dan membangun pengalaman positif,” ujarnya.

TBH memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasinya secara anonim. Sementara model bisnis Facebook memberlakukan aturan untuk menggunakan identitas yang sebenarnya. Alhasil akuisisi Facebook ini terbilang tidak biasa. Demikian seperti dilansir Bloomberg, Selasa (17/10/2017). (lnm).

(kem)

512
512