Google Doodle Hari Ini Tampilkan Studio Musik Elektronik, Kenapa?
Okezone — 08:31

JAKARTA – Tampilan baru kembali menghiasi Google Doodle hari ini, Rabu (18/10/2017). Kali ini tampilan mesin pencari Google itu bernuansa studio musik yang berwarna warni. Saat Anda membuka Google Search, Anda akan disajikan dengan tampilan berbagai alat musik yang dioperasikan oleh seorang pria.

Rupanya raksasa teknologi itu tengah merayakan ulang tahun ke-66 Studio for Electronic Music atau studio musik elektronik. Studio tersebut merupakan studio musik modern pertama yang menjadi naungan bagi para musisi serta produser inovatif di seluruh dunia.

Di studio itulah, suara elektronik diramu untuk menciptakan genre musik yang benar-benar baru, yang kini telah banyak di nikmati oleh orang-orang.

Studio musik elektronik ini didirikan pada 18 Oktober 1951 di fasilitas West German Broadcasting di Cologne, Jerman. Konsep studio utuk membuat musik elektronik sendiri dirancang oleh komposer Werner Meyer-Eppler, Robert Beyer, dan Herbert Eimert, yang selama bertahun-tahun telah melakukan brainstorming persyaratan teknis.

Seniman yang beroperasi di studio menciptakan beat baru, kemudian mengedit dan menyatukan suara dengan menggunakan peralatan dan komposisi teknis yang baru. Rupanya terobosan ini menarik minat banyak kalangan hingga para komposer dan produser dari berbagai negara mendatangi studio tersebut. Alhasil studio itu menjadi tempat berkembangnya musik.

Hingga tahun 2000 studio musik elektronik pertama ini masih dioperasikan untuk mengembangkan musik elektronik dan karya terkait lainnya. Kini, berkat studio mudik elektronik itu, beragam musik lahir dan menjadi irama yang menemani kehidupan orang-orang di berbagai belahan dunia. (lnm).

(kem)

512
512