Dropbox Professional, Simpan dan Tampilkan Karya dengan Mudah
MakeMac — 11:45

By Bagus Hernawan

Posted on 18 October 2017

Dropbox masih melanjutkan proses transformasi layanan mereka sesuai janji yang diberikan beberapa hari lalu. Kali ini berupasebuah layanan berlangganan dengan nama Dropbox Professional. Layanan ini ditujukan untuk membantu kamu menyimpan dokumen hingga 1TB serta membagikan dan melacak pekerjaan kamu dalam satu tempat. Desainnya dibuat secara khusus untuk kaum pekerja dengan dua fitur baru yang sangat menarik yaitu Showcase dan Smart Sync. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini ya!

Dropbox Showcase

Showcase berguna untuk mempresentasikan dokumen yang sudah kamu kerjakan dalam sebuah tampilan yang lebih profesional dan mudah dikelola. Contoh pengguna yang sangat tepat untuk Dropbox Showcase adalah para desainer, marketing atau pekerjaan lain yang sering berhubungan dengan presentasi baik secara offline atau online.

Dengan menggunakan Dropbox Showcase, kamu bisa membuat tampilan visual dengan mudah beserta kustomisasi yang diperlukan. Tambahan keterangan secara informatif dapat membuat konten yang kamu sajikan menjadi mudah dinikmati oleh penikmat presentasi tersebut. Bahkan untuk membuatnya tampil lebih profesional, Dropbox Showcase juga mendukung mode penambahan logo serta bagian pengenalan awal.

Dropbox Showcase juga bisa meringankan pekerjaan kamu dengan mode tracking untuk mencatat siapa saja klien yang sudah membuka catatan Dropbox Showcase yang kamu kirimkan. Dengan cara ini, kamu dapat melihat sejauh mana catatan atau presentasi tersebut dilihat oleh klien atau teman kerja.

Baca Juga:

Smart Sync

Karena mendukung kapasitas penyimpanan sebesar 1TB, tentunya ada mode Smart Sync yang diberikan untuk pelanggan Dropbox Professional. Fitur Smart Sync berguna untuk membantu pengguna memilih dokumen apa saja yang ingin kamu simpan dalam bentuk online-only alias tidak memakai storage internal di komputer Mac.

Semua dokumen dan folder yang diatur dalam mode online-only akan tetap terlihat di Finder. Ketika kamu ingin membaca atau melakukan editing, tinggal klik saja dan langsung masuk ke proses unduh dokumen. Jika ingin kembali mengosongkan storage di komputer Mac untuk dokumen tersebut, silakan lakukan klik kanan dan pilih Smart Sync – Online-Only. Mudah dan sangat membantu ya!

Berminat Mencoba Dropbox Professional?

Masih ada beberapa fitur menarik dari Dropbox Professional untuk membantu para pengguna di kalangan dunia bisnis dan kreatif. Mulai dari kendali dokumen yang kamu bagikan dengan password dan batasan waktu, history catatan hingga 120 hari, pencarian dokumen dalam bentuk gambar dan dukungan chat support. Layanan ini dapat kamu nikmati dengan biaya langganan $19.99 atau 270 ribu Rupiah setiap bulannya. Informasi lengkap mengenai Dropbox Professional dapat kamu baca di laman berikut ini.

Source:

Dropbox, iOS, macOS, Updates

512
512