Pameran Startup di Jakarta Resmi Dibuka, Ada Apa Saja?
Okezone — 13:36

JAKARTA - Gelaran pameran startup LocalStartupFest 2.0 resmi dibuka hari ini, di Kuningan, City Jakarta Selatan. Ini adalah ajang unjuk gigi bagi para pelaku startup yang ingin memperkenalkan layanannya kepada masyarakat atau bahkan para investor.

Misalnya saja Sidebeep yang menampung hobi, kemampuan atau pengalaman masyarakat menjadi pekerjaan tambahan, kemudian ada pula Tumbas yang menawarkan jasa pembelian bahan pokok yang berasal dari pasar tradisional, serta Fotodong yang menawarkan jasa fotografi berbasis jurnalisme masyarakat.

Dikatakan oleh CEO Local.co.id Sayed Muhammad, selaku penyelenggara acara, tujuan digelarnya acara ini ialah memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai industri startup saat ini yang sudah memanfaatkan teknologi.

"Sesuai dengan misi kita “Tech for All” yaitu ingin memberikan edukasi kepada para khalayak tentang teknologi dari berbagai macam industri yang ada saat ini, sehingga semua pengunjung yang hadir memiliki wawasan yang semakin luas akan teknologi," ungkapnya.

LocalStartupFest 2.0 mulai dibuka hari ini hingga esok, Kamis (19/10/2017). Selain memamerkan beragam startup ajang ini juga membuka sesi seminar yang diisi oleh sejumlah pembicara di bidang startup dan pelaku bisnis seperti Henky Prihatna (Country Industry Head Google Indonesia), Seon Yong Park - Amazon Web Services, Ken Ly (Cloud Architect Alibaba), Willix Halim (COO Bukalapak), Abishek Shah (Director & CFO IBM), Natali Ardianto (Founder & CTO Tiket.com), Revie Sylviana (Business Development Director LINE Corp Indonesia), dan lainnya.

Sayed mengatakan ini adalah ajang kedua setelah diselenggarakan pada Februari lalu. Kali ini ia menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 2.000 orang. Diperkirakan setiap harinya akan ada seribuan orang yang memadati acara tersebut.

(ahl)

512
512