GoToMalls Tambah Opsi Pembayaran dengan Menggandeng PayPro
Techinasia — 19 Oct 2017 11:04

Ikhtisar

  • Dengan kerja sama ini, pengguna GoToMalls bisa melakukan penukaran kupon diskon sekaligus membayar barang belanjaan mereka menggunakan PayPro.
  • Selain PayPro, GoToMalls berencana menggandeng semua layanan e-wallet di Indonesia.

Pada tanggal 18 Oktober 2017 kemarin, agregator merchant GoToMalls mengumumkan bahwa mereka menggandeng penyedia layanan e-wallet PayPro sebagai tambahan opsi pembayaran di platform mereka.

Menurut CEO Dominos PTE LTD Bruno Zysman, pihaknya menambahkan opsi pembayaran menggunakan PayPro karena ingin memberikan pengalaman baru pada pengguna ketika melakukan transaksi. Dengan adanya PayPro, pengguna bisa melakukan penukaran kupon diskon sekaligus membayar barang belanjaan mereka melalui platform GoToMalls. Fitur pembayaran melalui e-wallet PayPro di GoToMalls sendiri saat ini baru tersedia dalam versi beta.

Namun begitu, meski pembayarannya sudah mendukung sistem online dengan menggunakan PayPro, pengguna GoToMalls tetap harus melakukan kegiatan pembelian di toko merchant. GoToMalls tidak melayani pemesanan online atau delivery karena platform mereka memang bertujuan menambah daya tarik mal agar masyarakat mau berkunjung ke sana.

Pembayaran menggunakan PayPro di GoToMalls | Screenshot

“Mereka (pengguna) punya e-wallet, tapi tidak bisa menggunakannya ketika membeli sesuatu di toko. Di toko sulit menerima pembayaran e-wallet karena harus punya EDC (Electronic Data Capture), koneksi internet, dan sebagainya. Kami menawarkan solusi ini,” ujar Zysman.

Saat ini, kata Zysman, GoToMalls baru bekerja sama dengan PayPro sebagai penyedia layanan e-wallet. Namun ke depan mereka berencana menggandeng semua penyedia layanan e-wallet di Indonesia sebagai mitra.

Mengenai keuntungan yang didapat GoToMalls dari kerja sama dengan PayPro, Zysman mengatakan kemitraan ini akan semakin mempermudah pengguna mereka berbelanja di berbagai merchant. Selain itu, GoToMalls juga mendapatkan profit sharing dari tiap transaksi yang menggunakan PayPro. “Merchant membayar komisi ke PayPro, kami mendapat profit sharing dari itu,” ucapnya.

read also

BACA JUGA

OY!, agregator yang ingin menjadi aplikasi segala macam kebutuhan

Sejauh ini, selain GoToMalls ada juga platform agregator merchant lainnya yang juga beroperasi di Indonesia seperti Pomona. Berbeda dengan GoToMalls, Pomona menerapkan sistem poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah seperti doorpirze atau voucer belanja.

Dengan adanya rewards tersebut, GoToMalls berharap konsumen terdorong untuk melakukan aktivitas belanja offline ke sejumlah tenant di pusat perbelanjaan.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

512
512