Samsung Umumkan Tiga CEO Baru, Siapa Saja?
Okezone — 31 Oct 2017 19:00

samsung logo​​​​​​​

JAKARTA - CEO Samsung Electronics Kwon Oh-hyun secara tak disangka mengumumkan rencananya untuk hengkang dari dari perusahaan. Ia mengatakan bahwa Samsung membutuhkan kepemimpinan baru untuk mengatasi krisis internal yang terjadi.

Ketiga orang itu, sebagaimana dikutip dari The Verge, Selasa (31/10/2017), adalah Kim Ki-nam, kepala bisnis komponen, Kim Hyun-suk yang mengepalai elektronik dan Koh Dong-jin (DJ Koh) yang akan mengepalai bisnis IT dan mobile.

Yoo Boo-keun dan Shin Jong-kyun yang sebelumnya menjabat sebagai co-CEO juga turut mengundurkan diri setelah sebelumnya mengontrol langsung pada 2015.

Meski demikian masih belum diketahui dari ketiga CEO yang diumumkan Samsung, apakah salah satunya akan memiliki status yang setara dengan Kwon Oh-hyun.

Kim Ki-nam telah bertanggungjawab atas bisnis semikonduktor Samsung Electronics secara keseluruhan dan pernah mengelola divisi memori dan menjadi CEO Samsung Display. Samsung menggambarkan Kim Hyun-suk sebagai ahli dalam teknologi display yang telah membantu memimpin perusahaan untuk mendominasi pasar TV global.

Koh Dong-jin (DJ Koh) dulunya adalah kepala R&D mobile dan mengambil alih posisi Shin sebagai pemimpin seluler pada tahun 2015.

"Generasi pemimpin berikutnya sangat sesuai untuk mempercepat laju inovasi dan memenuhi tuntutan dunia yang terhubung," kata Kwon dalam sebuah pernyataan. "Mereka telah membuktikan rekam jejak dengan pengalaman dan keahlian luar biasa di bidangnya," imbuh dia.

(kem)

512
512