RAM Cuma 1 GB, Nokia 2 Tuai Kritik Pedas
Detik — 1 Nov 2017 10:57

nokia 2​​​​​​​

Jakarta - Nokia 2 diluncurkan mengunggulkan baterai besar. Namun jeroannya memang biasa saja sehingga jadi sasaran kritikan pedas.

Tengok saja spesifikasi Nokia 2 ini. Ia memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 212, RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Memang akan dijual murah di kisaran Rp 1,5 juta, tapi kadung cukup banyak yang kecewa dengan Nokia 2.

"Jika saja ponsel ini punya storage internal 16 GB dan RAM 2 GB, aku mungkin akan membelinya. Tapi kamu akan memperoleh ponsel yang jauh lebih baik di harga itu," tulis sebuah komentar di media teknologi Engadget.

"Memori 8 GB di tahun 2017 tidak bisa dimaafkan. Ponsel ini bakalan tak berguna begitu keluar dari kemasannya," tulis yang lain.

Memang baterainya mumpuni, kapasitas 4.100 mAh dan diklaim bisa tahan 2 hari. Layarnya pun lebar, 5,5 inch resolusi HD. Tapi tetap speknya yang lain itu bikin kecewa.

"Apa? RAM 1 GB? Sorry, semua ponsel Android wajib punya RAM sedikitnya 2 GB," tulis Noel yang berkomentar di GSMArena.

"Lebih baik beli saja Galaxy S5 bekas ketimbang ponsel sampah ini," ketus komentar berikutnya.

Ada pula yang membela Nokia 2 walaupun sedikit. "Ini kan ponsel murah. Jika kamu tidak suka ya beli saja iPhone X," demikian kata salah satu yang mendukung Nokia 2.

512
512