Instagram Uji Fitur Baru: Regram, GIF, Archive Stories, Share to WhatsApp
MakeMac — 1 Dec 2017 10:28

By Bagus Hernawan

Posted on 1 December 2017

Sepanjang tahun 2017, Instagram sangat rajin dalam merilis pengembangan fiturnya atau bahkan menguji fitur baru pada sejumlah pengguna. Kini kabarnya mereka sedang mencoba banyak fitur baru dan salah satu yang paling menarik adalah Regram. Dikutip dari laman TNW, Regram adalah fitu berbagi foto atau video dari akun pengguna lain lewat akun kamu.

Instagram appears to be finally working on a native Regram button. It’s a feature many users have been waiting for for some time.

Fitur Regram menggunakan sebuah tombol baru di sebelah Direct Messages, tepatnya di bawah setiap posting foto atau video pada mode Home. Bagi kamu yang akrab dengan Twitter, fitur Regram ini bisa dibilang mirip Retweet. Selama ini Instagram tidak memiliki fitur tersebut dan hanya disediakan oleh aplikasi pihak ketiga saja.

Fitur kedua yang juga sudah hadir bagi pengguna Instagram Beta adalah GIF Search. Ya, kamu bisa menggunakan fitur pencarian GIF untuk melampirkannya di konten Instagram Stories. Sayangnya belum jelas siapa partner yang digandeng oleh Instagram, apakah GIPHY atau lainnya.

Baca Juga:

Sering menggunakan fitur Archive untuk mengarsipkan konten? Kabarnya fitur serupa juga akan tersedia untuk mode Stories. Menggunakan nama Archive Stories, kamu bisa menyimpan setiap konten Instagram Stories yang bisa diputar ulang kapan saja dan tetap tampil secara privat.

Masih banyak lagi fitur baru yang sedang diuji oleh Instagram jika kamu membacanya di laman sumber berita. Mulai dari Close Friends List, Share to WhatsApp, Search Top Emoji, Follow Hashtag dan beragam hal lainnya. Wajib dicatat, mungkin tidak semua fitur yang hadir dalam versi percobaan ini akan dirilis oleh Instagram untuk pengguna umum. Kita tunggu saja ya mana saja fitur di atas yang dapat kamu nikmati dalam waktu dekat.

Download Instagram · Harga: Gratis

Source:

Instagram, iOS, iPhone, Photo & Video

512
512