Google Doodle Ajak Pengguna Belajar Coding
Telsetnews — 6 Dec 2017 12:36

Telset.id, Jakarta – Google kembali meluncurkan sebuah Google Doodle terbaru. Kali ini, mereka mengajak para pengguna layanan mereka untuk belajar coding melalui sebuah mini game di laman utama Google.

Hal ini dilakukan untuk memperingati 50 tahun tahun coding untuk anak-anak serta untuk menyambut Pekan Ilmu Pengetahuan Komputer.

[Baca juga: Google Umumkan ‘Android Go’ untuk Ponsel Murah]

Mengutip dari laman Google Doodle, game interaktif ini dinamai sebagai Coding for Carrots. Para pengguna akan belajar melakukan coding, melalui 6 level simpel yang membutuhkan pengetahuan dasar dalam coding.

Dalam Doodle interaktif ini, pengguna akan menolong seekor kelinci untuk mengumpulkan wortel di sekitarnya. Pengguna dapat mengarahkan kelinci tersebut melalui beberapa penunjuk arah, yang diilustrasikan sebagai coding.

Google Doodle

Google Doodle

[Baca juga: Rayakan Natal, Google Ajak Keliling Dunia ‘Berburu Santa’]

Mesin pencari raksasa ini mengaku jika dalam mengembangkan Doodle kali ini, mereka tidak sendiri. Doodle kali ini merupakan hasil kolaborasi dari Doodle team, Google Blockly team, dan peneliti dari MIT Scratch.

Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana cara melakukan coding dalam bentuk sederhana, Anda bisa mengklik tombol play di layar utama Google. [NC/HBS]

512
512