Brilio Hadirkan FULUS guna Bantu Millennial Indonesia Bandingkan Kartu Kredit
Techinasia — 4 Jan 2018 15:30

Ikhtisar

  • Melalui platform FULUS, para pengguna bisa membandingkan syarat, ketentuan, serta manfaat dari beragam kartu kredit di Indonesia, agar mampu mencari yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
  • Brilio melakukan monetisasi dengan sistem affiliate, di mana mereka memperoleh penghasilan berdasarkan jumlah kartu kredit yang disetujui dari pendaftaran di FULUS.

Pada 4 Januari 2018, Brilio resmi menghadirkan FULUS, yakni sebuah platform online yang menyajikan informasi tentang perbandingan berbagai produk kartu kredit di Indonesia. Peluncuran FULUS dilatarbelakangi riset yang mereka lakukan bersama Jakpat Mobile Survey terhadap 1.021 responden berusia 21-37 tahun di 34 kota besar Indonesia.

Menurut CEO & Co-founder Brilio, Joe Wadakethalakal, riset tersebut menemukan bahwa 59 persen millennial di Indonesia (khususnya kelas menengah) lebih menyukai transaksi nontunai, baik dengan kartu debit, e-money, ataupun kartu kredit. Riset tersebut juga menyebutkan sebanyak 63 persen millennial Indonesia mengaku membutuhkan kartu kredit.

Tampilan platform FULUS | Screenshot

Kami juga mendapatkan fakta menarik bahwa 66 persen millennial merasa kesulitan mengetahui kartu kredit apa yang terbaik untuk kebutuhan mereka. Inilah alasan kami membuat FULUS.

Joe Wadakethalakal, CEO & Co-founder Brilio

Informasi dalam FULUS

Melalui FULUS, pengguna bisa mendapatkan beberapa informasi seputar kartu kredit, seperti:

  • Perbandingan fasilitas yang diberikan setiap kartu kredit
  • Persyaratan mendapatkan kartu
  • Informasi biaya dan denda
  • Perbandingan kelebihan dan kekurangan setiap kartu
  • Rekomendasi kartu kredit yang sesuai kebutuhan pengguna

Untuk mempermudah pengguna mencari kartu kredit sesuai kebutuhan, platform tersebut juga membagi beberapa kartu kredit dalam berbagai kategori seperti Travel, Rewards, First Card, Dining, Cashback, Low Interest, Retail, dan Woman.

Platform lain yang serupa

Di Indonesia sendiri ada beberapa platform yang juga menyajikan layanan serupa, seperti Cermati, CekAja, HaloMoney, DuitPintar, AturDuit, hingga KreditGoGo. Selain kartu kredit, beberapa platform tersebut turut menyajikan informasi lain seperti pengajuan pinjaman, produk asuransi, tabungan, ataupun investasi.

read also

BACA JUGA

Apa target Cermati usai menghadirkan layanan penjualan produk asuransi?

Namun dari semua platform yang telah disebutkan di atas, tak semuanya menjadi kompetitor. Pihak Brilio menyatakan bahwa mereka menjalin kerja sama dengan Cermati untuk pengembangan FULUS. Dalam kerja sama ini, Cermati memberikan dukungan dalam hal data perbankan dan proses pengajuan aplikasi kartu kredit.

Adapun sistem monetisasi yang dilakukan FULUS adalah sistem affiliate. Brilio akan mendapatkan penghasilan setiap ada pengajuan kartu kredit dari penggunanya yang disetujui.

Brilio.net

Review Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android YellowReview Star Android Gray

N/A 10,000 - 50,000

Gratis

Gratis

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

512
512