Submit Ide Atau Aplikasimu di Telkom Hackathon 2018 dan Rebut Hadiah Ratusan Juta Rupiah
TeknoJurnal — 5 Jan 2018 14:18

[Sumber: Pixabay]

Teknojurnal – PT. Telkomunikasi Indonesia Tbk, atau yang biasa disebut dengan Telkom Indonesia, kembali menantang masyarakat Indonesia melalui ajang Telkom Hackathon 2018 dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi dengan hadiah total ratusan juta rupiah.

Ajang tahunan tersebut merupakan kompetisi pengembangan aplikasi bisnis digital dengan memanfaatkan berbagai macam API yang disediakan oleh xsight, yaitu platform digital Telkom Group berbentuk portal layanan mandiri yang menawarkan akses ke Big Data Analytic dan juga serangkaian layanan API miliknya, untuk membantu bidang bisnis dalam menyelesaikan tantangan dengan wawasan yang cerdas.

Ajang kompetisi ini dapat diikuti oleh siapapun, baik secara mandiri maupun berkelompok dengan jumlah anggota maksimal 4 orang, dengan syarat tercatat sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Ajang ini juga dapat diikuti oleh lembaga pemerintahan, lembaga pendidikan, dan lembaga riset.

Terdapat empat kategori ide atau aplikasi yang dikompetisikan di ajang Telkom Hackathon tahun 2018 ini, termasuk di antaranya adalah bidang e-commerce, bidang logistik, bidang payment/fintech, dan umum. Sebagai syarat khusus, aplikasi maupun ide harus memuat setidaknya tiga API dari platform xsight.

Pendaftaran ajang kompetisi ini telah dibuka sejak tanggal 21 Desember 2017 lalu, namun masih terbuka sampai saat ini, dan akan diakhiri pada tanggal 11 Februari 2018. Peserta wajib mendaftarkan diri di http://expose.uzone.id/hackathon dan mengirimkan video berdurasi maksimal 5 menit atau file pdf yang berisi presentasi ide maupun aplikasinya.

Dari seluruh peserta yang mengirimkan ide, akan diseleksi 4 peserta terbaik, baik tim maupun individu, untuk setiap kategori yang akan diumumkan pada tanggal 17 Februari 2018. Keenam belas peserta terpilih tersebut bakal diadu kembali di tahap Grand Final, yang akan diselenggarakan pada 24 dan 25 Februari 2018, bersamaan dengan acara Hackathon Day di Bandung Digital Valley.

Selain dapat memperebutkan hadiah dengan total 200 juta rupiah untuk empat pemenang, peserta Telkom Hackathon 2018 juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah perjalanan ke Sydney dan Budapest bagi dua orang dari dua tim/peserta terbaik.

Bagi pembaca yang ingin mengikuti ajang ini dapat membaca lebih lengkap syarat dan ketentuannya di laman ini, dan untuk informasi mengenai xsight dapat diakses melalui laman berikut ini.

512
512