Proyektor UHD 4K LG Bakal Debut Pertama di CES 2018
Telsetnews — 8 Jan 2018 10:41

Telset.id, Jakarta – LG Electronics (LG) mengkonfirmasi bakal mendebut proyektor rumah dengan resolusi 4K UHD pertamanya yaitu LG HU80K di Consumer Electronics Show (CES) 2018.

Tak hanya menjanjikan kualitas tayangan video sangat tajam, bodi kompak dan desain indah menjadi kelebihan yang membuatnya telah didaulat menjadi pemenang penghargaan CES Best of Innovation award.

“Dalam CES tahun ini, menjadi kebanggaan kami untuk memperkenalkan inovasi terkini dalam proyektor 4K UHD pertama kami. Sebuah inovasi yang memberikan gambar resolusi tertinggi namun dalam ukuran kompak yang pernah kami buat,” ujar Chang Ik-hwan, Kepala divisi bisnis IT LG.

Lebih lanjut ia menyatakan, kehadiran proyektor 4K dalam dimensi kompak ini bakal mendobrak pasar proyektor 4K yang biasanya identik dengan berat, mahal dan tidak praktis untuk instalasi di rumah.

Tanpa menyebut detail dimensinya, disampaikan LG HU80K ini memiliki ukuran tubuh hanya setengah dari proyektor UHD 4K yang banyak beredar di pasar. Bentuk mungil dengan desain tegak ini dimungkinkan berkat penggunaan desain khusus mesin mirrorless I-shaped.

Desain unik mesin inilah yang pula membuatnya mampu memproyeksikan gambar dengan sempurna untuk berbagai skenario penempatan berbeda. Seperti diletakkan di lantai, terpasang di dinding maupun dengan menggantungnya di langit-langit.

Dengan tubuh mungilnya ini, proyektor UHD 4K LG ini mampu untuk memproyeksikan gambar dengan bentang layar mencapai 150 inchi dengan tingkat pencahayaan 2,500 lumens.

Dengan seluruh keunggulannya ini, Chang Ik-hwan menyatakan,”Proyektor 4K LG akan memimpin dalam mengubah cara masyarakat menikmati konten 4K dari berbagai ruang dalam rumah kapanpun dan dimanapun menginginkannya.” (MS)

512
512