UPoint Hadirkan Kemudahan Beli-beli Item di Game
Detik — 10 Jan 2018 07:49

- Meningkatnya pengguna internet di Indonesia turut menumbuhkan jumlah pemain game online. Hal ini kemudian menjadi peluang tersendiri bagi Telkom untuk menyodorkan alat pembayaran game yang diklaim mudah dan sederhana.

Pembelian item in-game sejak beberapa tahun belakang memang menjadi cara ampuh developer game dalam memonitisasi game buatannya. Praktik ini pun cukup ampuh dalam menarik minat gamer, terutama untuk game yang sifatnya kompetitif.

Meski demikian, alat pembayaran yang menyulitkan, seperti misalnya kartu kredit, tak sepenuhnya bisa dijangkau oleh gamer yang berada di usia anak-anak dan remaja. Karenanya, Telkom mencoba untuk menyodorkan solusi dengan UPoint yang diklaim simpel, cepat, bisa dilakukan di mana saja, dan tentunya aman.

"Saat ini UPoint telah terhubung dengan lebih dari 100 publisher, dimana dari publisher tersebut adalah publisher game dan sisanya adalah e-wallet dan portal streaming untuk pencari bakat. Terdiri dari 93 game online, 60% di antaranya adalah game berbasis mobile (Android Apps), sedangkan sisanya berbasis PC dan web based," ujar Widi Nugroho, Dirut Metranet di Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Cara-cara yang dapat dilakukan oleh pelanggan UPoint untuk membeli digital konten melalui portal game ini juga bermacam-macam, bisa dengan potong pulsa (Telkomsel), T-Cash dan T-Money, serta Indihome Pay. Selain itu, UPoint juga bisa digunakan melalui telepon genggam dengan cara menghubungi *900*80#.

Widi pun mengatakan jika UPoint ditujukan untuk menyasar gamer online dan pemain konten digital yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan dalam melakukan pembayaran. Target marketnya adalah pria dan wanita berusia 12-40 tahun yang memiliki hobi bermain game dan pemain konten digital khususnya online.

Telkom sendiri telah menggandeng partner publisher game-game terkenal, seperti Garena, STEAM, Kreon, Lyto, Moonton, Coda Payment, Mimopay, BIGO live, Vu Clip, dan lainnya. Karenanya, gamer Mobile Legends atau Arena of Valor misalnya, kini bisa mudah beli-beli item in-game.

512
512