Robot Anjing hingga Toilet yang Terhubung Internet Meriahkan CES 2018
Okezone — 12 Jan 2018 10:03

JAKARTA – Consumer Electronics Show (CES) 2018 merupakan ajang akbar tahunan untuk menunjukkan perangkat teknologi teranyar. CES 2018 yang berlangsung di Las Vegas diikuti berbagai vendor perangkat teknologi yang memamerkan produk buatan mereka kepada konsumen yang hadir.

Robot Anjing

Robot anjing memang bukanlajh hal yang baru. Pasalnya beberapa perusahaan telah merancang robot anjing dengan keunikannya. Kini, robot serupa muncul dalam ajang CES 2018. Robot anjing Aibo rancangan Sony ini tampak seperti replika dari karakter Snoopy berwarna hitam putih.

Dilengkapi dengan artificial intelligence (AI/kecerdasan buatan), robot anjing ini mampu mengenali dan merenspons berbagai sentuhan, serta terhubung ke cloud. Robot ini juga mampu berkedip, berlari, dan bergerak layaknya anjing yang nyata.


Robot Kucing

Ini memang robot kucing yang muncul dalam ajang CES 2018. Namun, robot ini hanya memiliki badan dan ekor saja, tanpa kepala dan kaki. Mungkin lebih layak disebut bantal berekor. Robot bernama Qoobo ini mampu mengibaskan ekor mereka layaknya kucing.

Tak hanya itu, bulunya pun dirancang lembut khas kucing. Bedanya, jika Anda menganggap ini kucing, benda ini tak akan meninggalkan Anda begitu saja layaknya kucing sebenarnya.


Toilet yang terhubung ke internet

Toilet besutan Kohler terbilang merupakan produk yang unik di CES 2018. Betapa tidak, toilet ini terhubung ke internet sehingga mampu menyiram secara otomatis. Toilet juga akan secara otomatis terbuka ketika Anda mendekatinya.

Tak hanya itu, Anda hanya perlu memerintahkan kebutuhan pada seluruh perlengkapan kamar mandi Anda hanya dengan perintah suara. Misalnya untuk membuat pencahayaan lebih terang. Anda juga bisa mengatur aliran air sesuai dengan kebutuhan. Ini tentu akan membuat Anda lebih hemat air.

Buddy

Buddy merupakan robot yang unik nan imut. Dirancang memiliki mata yang besar, Buddy hampir mirip dengan Siri atau Alexa namun berwujud seperti makhluk hidup yang memiliki tubuh. Robot imut ini juga terhubung ke Google Assistant, sehingga ia mampu menjawab berbagai pertanyaan hingga melakukan perhitungan matematika. (lnm).


Sebelumnya

1 / 3

Selanjutnya


512
512