Ubisoft Perkenalkan Sam, Asisten Virtual Khusus Gamer
Telsetnews — 25 Jan 2018 20:14

Telset.id, Jakarta – Sepanjang 2017, tingkat penggunaan asisten virtual pribadi di perangkat smartphone terus meningkat. Sebut saja seperti asisten virtual Siri buatan Apple, Google Assistant, dan lainnya yang membuat para penggunanya lebih produktif.

Nampaknya, kesuksesan penggunaan asisten virtual pribadi ini pun menarik perhatian para pengembang game. Oleh karena itu, Ubisoft beberapa waktu lalu meluncurkan asisten virtual khusus untuk para gamer bernama Sam.

Mengutip dari laman Ubergizmo, para pemilik akun Ubisoft saat ini sudah dapat mengunduh Sam di laman resmi mereka. Aplikasi yang hingga saat ini masih dalam masa beta ini pun sudah mendukung dua OS mobile favorit, yakni Android dan iOS.

Dalam sebuah video demo, Sam dapat mengerti pertanyaan pengguna, baik menggunakan perintah suara maupun menggunakan teks. Namun perlu diingat, Sam hanya bisa menjawab pertanyaan yang menyangkut dunia game, dan juga terbatas hanya pada beberapa judul game besutan mereka saja.

Selain itu, Sam juga dapat mengecek apakah teman yang ada di list Anda sedang onlie atau tidak, dan bahkan bisa mengecek game apa yang sedang mereka mainkan. Bahkan, pengguna dapat langsung membeli sebuah game lewat Sam.

Dan seperti asisten virtual pribadi lainnya, Sam juga dapat mengingatkan Anda jika nanti malam Anda memiliki janji untuk bermain bersama teman. Sam juga akan memberikan peringatan terhadap game yang akan segera rilis, atau memberi tahu jika sebuah game yang ada di wishlist Anda mendapatkan diskon atau tidak.

So, jika Anda seorang gamer dan memiliki banyak koleksi game dari Ubisoft, maka tak ada salahnya untuk mengunduh Sam di perangkat Anda. [NC/HBS]


512
512